DKP3 Balangan Salurkan Bantuan Pangan untuk 270 KK

0

270 kepala keluarga (KK) yang tinggal di daerah rawan pangan yakni di Desa Mamigang, Mamantang dan Binuang Santang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan terima bantuan sembako, Rabu (5/6/2024).

PENYALURAN bantuan tahap II ini kembali dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan sebagai langkah untuk penanganan daerah rawan pangan.

Adapun bantuan berupa paket sembako tersebut berisikan sejumlah bahan-bahan kebutuhan di dapur seperti minyak goreng, telur, bawang merah, gula pasir dan tepung terigu.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan, Neneng Jamilal mengatakan 270 KK yang terbagi di tiga desa itu mendapat bantuan untuk 90 KK setiap desanya.

“Hari ini kami melakukan kegiatan lanjutan dari bulan kemarin, ini merupakan penyaluran yang kedua untuk Desa Mamigang, Desa Mamantang dan Binuang Santang,” katanya.

Neneng mengharapkan melalui penyaluran bantuan cadangan pangan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat untuk ketersediaan pangan, setidaknya mencukupi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.