Dinas PUPR Barito Utara Bagikan Daging Kurban

0

SEPERTI tahun sebelumnya, pada hari Raya Idul Adha Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara melakukan pemotongan 9 ekor sapi kurban, Selasa (18/6/2024).

PEMOTONGAN hewan kurban di komplek kantor Dinas PUPR setempat itu, daging kurbannya dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu, tenaga honorer, petugas keamanan, petugas PJU Dinas PUPR.

Penyembelihan hewan kurban ini disaksikan oleh Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik yang didampingi Sekdis PUPR, Rosmadianoor, para kepala bidang lingkup Dinas PUPR setempat.

BACA: Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh Potong 11 Ekor Sapi Kurban

“Pada hari ini, Selasa tanggal 18 Juni 2024, kita dari Dinas PUPR Barito Utara menyembelih sebanyak 9 ekor sapi, dan kemudian daging kurban ini nantinya kita bagikan kepada yang berhak menerimanya,” kata Sekdis PUPR Rosmadiannor.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan ibadah kurban, mudah-mudahan apa yang dilakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT,” kata dia.

Disampaikan, panitia telah menyiapkan sebanyak 1.500 kupon dan juga menyiapkan daging kurban bagi warga yang tidak memiliki kupon. “Jadi untuk mendapatkan daging kurban ini yang telah memiliki kupon yang diberikan oleh panitia sebelumnya. Dan juga bagi warga yang tidak memiliki kupon bisa mendatangi Dinas PUPR,” ucap Sekdis PUPR.

BACA JUGA: Bank Kalteng Cabang Muara Teweh Serahkan 9 Ekor Sapi Qurban Kepada Pemkab Barito Utara

Kedepannya, pihaknya akan terus berupaya untuk tetap melaksanakan ibadah kurban. “Mudah-mudahan kita diberikan rezeki oleh Allah SWT, sehingga tahun depan hewan kurban yang disembelih dapat lebih banyak dari yang ada saat ini,” ucap mantan Kabag Umum Setda Barito Utara ini.

Lebih lanjut Rosmadianor menjelaskan, kesembilan ekor sapi ini merupakan iuran dari para karyawan dan mitra kerja dari Dinas PUPR.

“Usai penyembelihan ini nantinya kita adakan syukuran bersama dengan para karyawan dan para petugas PJU, dan tenaga honorer, serta para Kabid-kabid Dinas PUPR Barito Utara. Syukuran ini juga untuk menjalin tali silaturahmi sesama karyawan, kepala bidang dan Kepala Dinas PUPR,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.