Ribuan Kaum Muslimin Padati Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh

0

MELAKSANAKAN shalat Idul Adha 1445 Hijriyah, ribuan kaum muslimin memadati Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, Senin (17/6/2024).

DALAM pelaksanaan shalat Idul Adha, bertindak sebagai khatib sekaligus imam, KH Mursyid Arsyad dengan bilal Umar Wira.

Dalam khotbahnya, KH Mursyid Arsyad menekannya petingnya berkurban bagi setiap muslim. Ini merupakan perintah Allah sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Agama Islam.

“Idul Adha juga dinamakai idul kurban, karena mengandung kisah tentang sebuah keluarga mulia yang diabadikan oleh Allah Taala untuk peradaban manusia,” ujar KH Mursyid Arsyad.

BACA: Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh Potong 11 Ekor Sapi Kurban

Itulah kisah keluarga Nabi Ibrahim AS. Melalui kisah keluarga Ibrahim alaihissalam, Allah SWT ingin menunjukan kepada umat manusia betapa pentingnya posisi keluarga dalam membangun sebuah peradaban yang besar. Sebuah masyarakat yang bahagia dan sejahtera, tidak hanya di dalamnya.

“Dan jika kita berbicara tentang keluarga, maka itu artinya kita juga akan berbicara tentang salah satu unsur terpenting keluarga yang bernama anak,” katanya.

Dalam kisah keluarga Ibrahim alaihissalam, sang anak Ismail alaihissalam adalah sosok anak teladan sepanjang zaman, yang kemudian diangkat menjadi seorang nabi oleh Allah SWT.

Bahkan yang luar biasanya adalah, melalui keturunan Ismail alaihissalam inilah kemudian lahir sosok nabi dan rasul akhir zaman, paling mulia sepanjang sejarah umat manusia bahkan alam semesta, yaitu Rasulullah Muhammad SAW.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.