Orang Tua Bayi Terlantar di Kebun Karet Diamankan Pihak Kepolisian

0

PELAKU penelantar bayi, yang ditemukan di kebun karet Desa Masingai II, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, berhasil diamankan.

KAPOLRES Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas, Iptu Joko Sutrisno menyebut, orang tua bayi tersebut adalah seorang perempuan yang masih di bawah umur berusia 16 tahun, dan seorang pria berusia 17 tahun. “Keduanya diamankan setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas,” jelas Iptu Joko Sutrisno, Sabtu (15/06/2024).

Sementara ini kedua remaja ini diamankan ke masing-masing orang tuanya, yang nantinya akan dimintai keterangan lebih lanjut. “Mereka mengaku malu karena bayi perempuan tersebut merupakan hasil perbuatan di luar pernikahan,” lanjutnya.

Bayi ini pertama kali ditemukan oleh Sismanto (69 tahun), saat melakukan aktifitas menyadap karet dan dikejutkan oleh suara tangisan bayi. Setelah didekati, sesosok bayi yang di perkirakan baru lahir dengan tali pusar sudah dipotong tergeletak di atas tanah tanpa baju kain, ataupun alas.

Berdasarkan keterangan Bidan Desa Masingai II, Nurhana, bayi diperkirakan baru lahir saat ditemukan. Dan sementara ini bayi dirawat oleh kepala desa.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.