Dispersip Tanbu: Kini Perpustakaan Alami Transformasi

0

KEPALA Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Tanah Bumbu, Julia Rahmadani melalui Sekretarisnya Muhammad Saleh, mengungkapkan kini perpustakaan mengalami transformasi.

JADI, perpustakaan tidak hanya sebagai tempat meminjam buku tetapi menjadi tempat pelatihan keterampilan,’ ujarnya, Kamis (13/6/6/2024).

BACA JUGA: Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Digelar Diskominfo SP Tanbu

Ia berharap, ke depan dengan meningkatnya literasi, seseorang mampu memproduksi produk barang dan jasa, serta kemampuan skill di bidang tertentu, sehingga menjadi produktif.

‘Perpustakaan menjadi kunci kemajuan peradaban sebagai pusat ilmu pengetahuan, melahirkan novasi, pusat kegiatan pemberdayaan masyarakat, dan pusat kebudayaan untuk pelestarian khazanah naskah nusantara,’ tambahnya.

BACA JUGA: Dinas Perikanan Tanbu Gelar Lomba Menu Serba Ikan

Kini, sambungnya, Dispersip Tanbu melakukan pembinaan perpustakaan di desa, kecamatan, dan sekolah, dalam meningkatkan indeks literasi masyarakat.

‘Dispersip melakukan pembinaan supaya perpustakaan-perpustakaan di Tanah Bumbu (Tanbu) sesuai standar atau terakreditasi, sehingga butuh pelatihan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.