Bank Kalsel Bantu Kejuaraan Rugby

0

BANK Kalsel mendukung dan memberikan bantuan kepada Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam penyelenggaraan Kejuaraan Rugby Kalsel Tahun 2024.

SEBAGAI salah satu cabang olahraga yang sedang berkembang di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin dan sekitarnya, saat ini pembinaan yang dilaksanakan pengurus Rugby Union Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan tengah menunjukan perkembangan yang sangat pesat, baik dari segi peminat maupun peningkatan kualitas pemain.

Ketua Pelaksana Firman Firdaus mengatakan, event ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan menunjukan hasil pelaksaanan pembinaan olahraga rugby selama ini, serta meningkatkan koordinasi antara pengprov, PRUI, dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel.

“Maka kami bermaksud menyelenggarakan Kejuaraan Rugby Provinsi Kalsel tahun 2024, dan Alhamdulillah tadi sudah di bantu oleh Bank Kalsel,” ujarnya, Kamis (13/6/2024) siang.

Ia mengungkapkan, tujuan pelaksanaan kejuaraan ini demi peningkatan pengembangan minat, bakat, dan potensi olahraga Rugby untuk menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Provinsi Kalsel.

Hal itu bisa dilakukan melalui pembinaan yang terukur dan terarah dengan dukungan dari pemerintah daerah, stakeholder terkait, dan seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Firman berharap Kejuaraan Rugby Kalsel nanti dapat berjalan dengan lancar, serta minat masyarakat dan para anak muda terhadap rugby bisa meningkat.

“Untuk di Banjarmasin sendiri kami mempunyai klub bernama Raung Rugby Caracal. Untuk jadwal latihannya bisa di lihat di Instagram @raungrugby. Bagi yang ingin bergabung silakan datang karena tidak di pungut biaya alias gratis,” pungkasnya.

Diketahui, untuk pendaftaran Kejuaraan Rugby Kalsel bisa dilakukan secara online pada 6 hingga 28 Juni, sedangkan technical meeting di jadwalkan pada 28 Juni di Toko Kopi Mae di Jalan A Yani km 5 Banjarmasin Pukul 16.30 Wita.

Sementara untuk pelaksanaannya akan di gelar pada 29 Juni Pukul 14.00 hingga 18.00 Wita di Stadion Lambung Mangkurat Jalan A Yani Km 4,5 Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.