Sejumlah Mobil Dinas Pemkab Tabalong Ikut Uji Emisi

0

MEMPERINGATI Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dan mengurangi pencemaran udara di Tabalong, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten setempat, melakukan uji emisi mobil dinas.

UJI emisi yang dilakukan di Halaman Balai Rakyat Dandung Suchrowardi tersebut, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tabalong, akan lingkungan. “Ini satu rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia. Kemarin diawali dengan acara bersih-bersih Sungai Mangkusip,” kata Sekretaris DLH Tabalong, Rony Saputra, pada Rabu (12/6/2024).

Disebutkan Rony, DLH Tabalong menargetkan 100 unit kendaraan roda empat milik pemkab untuk dilakukan pengujian, dengan menggunakan mesin Portable Flue Gas Analyzer Sensonic 1400.

Menurutnya Rony, pengujian tersebut guna menghindari dari gas karbon, nitrogen dan sulfur atau belerang yang sangat berbahaya. “Jika terdapat ada yang tidak lulus uji emisi ini, pemilik mobil akan disarankan untuk menjaga dan merawat kendaraannya, supaya emisinya bisa terkendali dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan mobil yang telah dinyatakan lulus uji, petugas akan memasang stiker bertuliskan telah diuji emisi.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.