Peluncuran Pilkada 2024, KPU Tabalong Kenalkan Maskot dan Jingle

0

TAHAPAN pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024, secara resmi diluncurkan bersama dengan maskot dan jingle, oleh KPU Tabalong, Rabu (12/06/2024) malam.

PELUNCURAN yang dilaksanakan di Aston Tanjung City Hotel tersebut, turut dihadiri Pj Bupati Hj Hamida Munawarah, unsur Forkopimda, OPD, serta jajaran KPU dan Bawaslu Tabalong.

Disebutkan, maskot Pilkada Tabalong bernama Amuta (Ayo Memilih untuk Tabalong). Pada bagian kepala berbentuk kotak suara yang terdapat surat suara, yang menjadi bentuk sosialisasi simbol kegiatan pilkada.

BACA: KPU Tabalong Gelar Sayembara Semarakkan Pilkada 2024

Badan Amuta, diambil dari Monumen Tanjung Puri atau sering dikenal warga Tugu Obor Mabu’un yang merupakan ikon Tabalong.

Motif buah langsat menjadi sabuk maskot Amuta, yang diambil dari motif batik khas Tabalong, sedangkan warna merah putih sebagai bentuk identitas pemersatu dan kenegaraan.

“Dua-duanya ini merupakan media sosialisasi yang nanti akan sampaikan di setiap pelaksanaan tahapan Pilkada Tabalong 2024,” kata Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah.

BACA JUGA: Pemkab Tabalong Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada 2024 Kepada TNI/Polri

Adapun makna dari Maskot ini sebagai sarana ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi pada Pilkada 2024. “Tentunya ini sebagai pemikat pemilih berhadir pada Rabu 27 November 2024,” jelasnya.

Sementara jingle Pilkada Tabalong berjudul Tabalong Memilih. Memiliki arti untuk mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menggunakan hak pilihnya.

“Kalau kita dengarkan bersama, lirik dan nadanya cukup informatif, energik untuk sama-sama menggunakan hak pilihnya,” tambah Ardi.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.