Walikota Banjarbaru Ingin Program SKPD Mengajar Dilanjurkan

0

WALIKOTA Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin, memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru Bulan Juni Tahun 2024, di Aula Gawi Sabarataan, Senin (10/06/2024).

SAAT rakor, Aditya menyampaikan keinginannya program SKPD mengajar terus dilanjutkan.

“SKPD masuk sekolah ini kalau bisa dilanjutkan lagi, mungkin bisa nanti dilanjutkan misalnya instansi vertikal, terus misalnya organisasi kepemudaan, paguyuban mungkin ini bisa dijadwalkan, jadi jangan cuma di SKPD saja, kita ingin program ini berkesinambungan,” katanya.

Masih kata Aditya, ia ingin para siswa mempunyai gambaran cita-cita ketika program SKPD masuk sekolah konsisten dijalankan.

BACA : Entaskan Stunting, Ini Upaya yang Dilakukan Walikota Banjarbaru

“Kalau ada anak sekolah yang bercita-cita mau jadi ASN, jadi Satpol PP, jadi Direktur Rumah Sakit Idaman kah, jadi sudah ada gambaran oh ternyata saya harus sekolah ini, oh harus begitu,” jelasnya.

Selain SKPD, Aditya juga ingin para siswa mendapatkan gambaran untuk menjadi pengusaha, berkarir di swasta, TNI dan POLRI, serta profesi lainnya.

“Penting bagi kita untuk mengenalkan diri, budaya Indonesia, kepada generasi muda kita yang mana hari ini generasi gen z terutama yang sudah kurang melek dengan kebudayaan, murid sekolah masuk kamar buka hp, buka laptop, buka tablet, nah makanya melalui kegiatan SKPD mengajar seperti itu bisa membuka wawasan generasi muda kita,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.