Bus Rombongan Pembakal dari Kabupaten Banjar Terbakar di Jakarta, Ini Penyebabnya

0

BUS yang membawa rombongan para kepala desa (Kades) di Kabupaten Banjar terbakar di ruas jalan tol arah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (12/6/2024).

KEPALA Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan bus dilaporkan terbakar pada Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 10.29 WIB.

Kebakaran bus diduga akibat pecah ban yang memicu percikan api. “Awalnya pecah ban lalu ada percikan (api-red) di bagian ban,” ucap Gatot, Raby (12/6/2024), dikutip dari Sindonews.com.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa DPMD Banjar, M Hafizh Anshari, membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan, pemerintah desa di Kabupaten Banjar saat ini sedang melaksanakan kegiatan menghadiri 1 Dasawarsa Undang-Undang Desa di Jakarta pada hari Kamis, 13 Juni 2024.

“Terjadinya bus terbakar yang sebagian rombongan karena ban depan pecah sehingga menimbulkan percikan api dan berakibat kebakaran,” ujar Hafizh Anshari.

Untungnya, sebut dia tidak ada korban jiwa. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semua Pembakal yang ada di bus selamat dan sudah dilakukan penjemputan kembali,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.