Langkah Awal jalankan Tugas, Ratusan PPPK di banjarbaru Ikuti Orientasi

0

WALIKOTA Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin, resmi membuka acara orientasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Banjarbaru Angkatan I sampai dengan IV Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Grand Qin Hotel Banjarbaru pada Selasa (04/06/2024).  

ACARA ini dihadiri berbagai pejabat daerah dan 180 PPPK yang dibagi menjadi empat angkatan, masing-masing berjumlah 45 orang yang diangkat pada tahun 2023. Acara ini diisi dengan berbagai sesi pelatihan dan pembekalan, mencakup materi mengenai peraturan perundang-undangan, etika kerja, serta peningkatan kompetensi di bidang masing-masing.

Walikota Banjarbaru menyampaikan pentingnya orientasi ini sebagai langkah awal bagi para PPPK dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehingga nantinya dapat bekerja secara profesional, berdedikasi dalam melayani dan melindungi masyarakat, serta memberikan pelayanan yang terbaik.

“Jadi ulun berharap kita bisa menciptakan budaya kerja pegawai yang profesional, yang bisa mengabdi mengayomi melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkap Aditya.

Lanjutnya ia menjelaskan bahwa seharusnya tidak ada perbedaan perlakuan atau pandangan antara PPPK dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam struktur pemerintahan, meskipun mungkin ada perbedaan status formal. Selain itu, PNS memiliki hak pensiun, sedangkan PPPK tidak.

“Bagaimana Kota banjarbaru ke depan ini di tangan buhan pian seberataan jadi jangan dianggap PPPK berbeda dengan PNS, sama sebenarnya karena PPPK juga dapat duduk di jabatan struktural dan PNS juga bisa, tidak ada yang membedakan yang berbeda cuman PNS dapat pensiun dan PPPK tidak dapat pensiun,” ujarnya.

Dengan digelarnya pembukaan orientasi bagi pppk angkatan I hingga IV ini diharapkan akan muncul generasi pegawai yang berintegritas, berkualitas, dan bedidikasi tinggi dalam melayani masyarakat. Serta mendukung terwujudnya visi dan misi pembangunan Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.