Kantongi Hasil Job Fit, Ibnu Sina: Pelantikan Masih Menunggu Izin Kementrian

0

REKOMENDASI Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) setelah proses asesmen dari tim Panitia Seleksi (Pansel) Job Fit untuk sejumlah pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, telah keluar.

WALIKOTA Banjarmasin, H Ibnu Sina mengaku telah mengantongi rekomendasi, hasil Job Fit enam kepala SKPD.

Hasilnya, mayoritas pejabat yang mengikuti Job Fit ini direkomendasikan bergeser. Yakni dari SKPD awal ia menjabat, ke SKPD lain. “Rekomendasinya memang banyak yang bergeser,” ujarnya, saat ditemui di Balai Kota, Senin (10/6/2024).

Langkah selanjutnya, disebutkan akan ada pelaksanaan pelantikan. Namun Ibnu mengatakan, masih menunggu izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. “Rekomendasi sudah keluar. Tapi  untuk melantik kita masih menunggu izin turun,” katanya.

BACA: Bakal Lelang Jabatan, Awal Bulan Hasil Job Fit 6 Kepala Dinas Sudah Keluar

Ibnu menyatakan, bahwa pergeseran ini adalah hal yang wajar. Apalagi terhadap kepala SKPD yang sudah menjabat selama dua tahun. Mengingat juga, saat ini posisi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Banjarmasin, sedang kosong.

Sehingga hasil dari Job Fit ini mengisi kekosongan itu, maka akan ada satu SKPD yang bakal dilelang. “Mengisi kekosongan itu, berarti ada SKPD yang dikosongkan untuk lelang,” ucapnya.

Diketahui, enam Kepala SKPD yang menjalani Job Fit yakni, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin, Windiasti Kartika, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeda Litbang) Banjarmasin, Ahmad Syauqi.

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Alive Yoesfah Love, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, Dolly Syahbana, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, Nuryadi dan Kepala Inspektorat Banjarmasin, Taufik Rivani.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.