Simpan Sabu, Warga Balangan Diciduk Polisi di Tabalong

0

DUA seorang pria berinisial HID dan UD, kedapatan menyimpan paket narkotika jenis sabu, di Desa Pudak Setegal, Kecamatan Kelua, Tabalong, Rabu (5/6/2024).

DIKETAHUI, HID (28 tahun) adalah warga Desa Auh, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan ditangkap dan telah diamankan oleh anggota Satresnarkoba Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas, Iptu Joko Sutrisno mengatakan, pelaku ditangkap atas informasi masyarakat setempat.

BACA: Polres Tabalong Blender 103,77 Gram Sabu dengan Detergen

“Warga mengetahui sering terjadi transaksi narkotika di lingkungan mereka,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (6/06/2024).

Dari informasi yang dihimpun, petugas pun melakukan penyelidikan dan mendatangi sebuah rumah Ketika petugas mengetuk pintu, pelaku HID dan pelaku UD yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) mengetahui kedatangan polisi.

Keduanya sempat mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari jendela. Pelaku HID saat itu terlihat membuang sesuatu dan berhasil dibekuk petugas. “Namun pelaku UD berhasil kabur dan saat ini masih dilakukan pengejaran,” jelas Joko.

BACA JUGA: Simpan 3,05 Gram Sabu, Warga Muara Uya Dibekuk Satresnarkoba Polres Tabalong

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, ditemukan dua bungkus plastik klip berisi sabu dan satu buah timbangan kevil di saku celana.

Adapun barang bukti yang turut disita berupa tiga bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat bersih 1,15 gram, satu timbangan digital warna hitam, satu pak plastik klip dan satu buah handphone.

“HID kini sudah diamankan di Polres Tabalong, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, beserta sejumlah barang bukti,” pungkas Joko.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.