Ketua DPRD Minta Operasi Pasar Murah Dilaksanakan Di Setiap Kecamatan

0

MENGAPRESIASI dan mendukung pelaksanaan operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindusrtian, Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini menyapaikan harapannya.

SEBAGAI pimpinan legislatif di Barito Utara, Mery menyebut operasi pasar murah dapat membantu warga masyarakat di daerah, dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok.

Ditambahkannya, pasar murahnya hendaknya dilaksanakan di seluruh kecamatan, agar bahan kebutuhan pokok yang disubsidi pemerintah dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. “Kita tekankan kepada dinas terkait, agar pasar murah dilaksanakan di setiap kecamatan,” katanya Kamis (6/6/2024).

BACA: Operasi Pasar Murah Di Kecamatan Teweh Timur Dan Gunung Purei Untuk Menekan Inflasi

Mery Rukaini juga berharap, operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, mengingat kegiatan operasi pasar murah juga program dalam upaya mengatasi laju inflasi dan menekan harga, di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Seperti halnya yang telah dilaksanakan pada operasi pasar murah yang digelar di wilayah Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei kemarin, yang telah disediakan sebanyak ratusan paket sembako di dua kecamatan tersebut.

Adapun paket sembako yang dijual di pasar murah terdiri dari kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, sarden, serta mie instan yang telah mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar 50 persen dari harga Rp 200.000 menjadi Rp 100.000.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.