Penjabat Sekda Jadi Mentor Pejabat Administrator Barito Utara di Seminar Diklatpim

0

PENJABAT Sekda Barito Utara, Jufriansyah bertindak selaku mentor bagi pejabat administrator Kabupaten Barito Utara, di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, Selasa (4/6/2024).

PEJABAT administrator yang dimaksud adalah Kepala Bidang pada Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Zulkaeda Isnaeni, yang sedang ikut seminar aksi Perubahan Kinerja Organisasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan V Tahun 2024.

Dalam seminarnya, Zulkaeda Isnaeni mengangkat judul ‘Peningkatan Layanan Perijinan Mobile Kepada Pengusaha UMKM (PRIMA UMKM) di Kabupaten Barito Utara’.

BACA: Pembukaan PKN Tk II Angkatan XIV Tahun 2024 Di Surabaya Dihadiri Penjabat Sekda Barito Utara

Zulkaeda Isnaeni menyampaikan, inovasi rancangan aksi perubahan, yakni pembuatan kajian teknis pelaksanaan layanan perizinan mobile bagi UMKM, dan menyusun SOP tentang pelayanan perizinan mobile kepada UMKM.

Hal ini dipaparkan Zulkaeda Isnaeni, di hadapan tim penguji, yakni DR Harun, Dr H Djony Harianto, dan mentor Drs Jufriansyah.

Jufriansyah mengatakan, dengan adanya inovasi yang disampaikan, diharapkan dapat lebih meningkatkan dan mempermudah pelayanan perizinan, khususnya ke daerah-daerah pelosok yang sulit terjangkau. Karena di kecamatan maupun di desa, banyak pelaku usaha UMKM yang belum punya Nomor Induk Berusaha.

BACA JUGA: Lima Pejabat Eselon II Barito Utara Ikuti Seminar Rancangan Proyek Perubahan

“Dengan gagasan yang disampaikan ini semoga nanti dapat mempermudah mobilitas ke kecamatan, untuk bisa memberikan pendampingan dan pelayanan perizinan baik itu secara langsung dari Dinas PMPTSP atau bekerjasama dengan pihak kecamatan,” kata Pj Sekda Jufriansyah.

Jufriansyah juga mengharapkan, gagasan yang disampaikan ini dapat meningkatkan pelayanan dan meningkatkan investasi yang sudah ditargerkan oleh pemerintah terhadap kabupaten.

“Dengan adanya gagasan yang disampaikan oleh Zulkaeda Isnaeni ini nantinya, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan meningkatkan investasi yang sudah ditargerkan oleh pemerintah,” kata Jufriansyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.