Penghargaan Inovasi 2024 untuk Masyarakat dan SKPD Tanbu

0

BADAN Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar penganugerahan bagi pemenang Lomba Inovasi Award untuk SKPD dan masyarakat.

PENGANUGRAHAN di Hotel Ebony, Kecamatan Batulicin, Senin (3/6/2024), dihadiri Sekda Tanbu H Ambo Sakka.

BACA JUGA: Pemeriksaan Kesehatan Balita Stunting dan Ibu Hamil Digelar Dinas P3AP2KB Tanbu

Sekda Tanbu H Ambo Sakka, mengungkapkan, penganugerahan inovasi sangat penting dan relevan untuk masa depan Tanbu.

“Kita tidak ingin pelayanan lambat dan membutuhkan waktu 7 hari. Jadi pelayanan paling lambat 2 hari sudah selesai. Biasanya 5 meja, jadi cukup 1 meja saja. Dan harus dipercepat, lalu kenapa selalu harus diperlambat,” harapnya.

BACA JUGA: RPJPD dan LPJ APBD TA 2023 Disampaikan Sekda Tanbu

Menurutnya, mencari inovator daerah yang memiliki potensi dalam menciptakan perubahan atau solusi atas permasalahan di lingkungan pemerintahan maupun masyarakat. ‘Inovator berprestasi diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka,’ tuturnya.

Sekda menambahkan kegiatan harus menjadi momentum meningkatkan kualitas pelayanan di Tanbu. “Kita harus komitmen, pelayanan di Tanah Bumbu jadi nomor satu,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pemeriksaan Kesehatan Balita Stunting dan Ibu Hamil Digelar Dinas P3AP2KB Tanbu

Ajang Tanbu Inovasi Award ini diberikan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yakni Bappedalitbang, Disdukcapil, DPTPMSP, dan Diskominfo SP Tanbu.

Kategori masyarakat, penghargaan diberikan ke Pejuang Literasi Tanbu (Pelita), SMK Negeri 2 Simpang Empat, SMK Muhammadiyah Kusan Hilir, SMA Negeri 1 Angsana, dan SMK Negeri 1 Sungai Loban. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.