Pemeriksaan Kesehatan Balita Stunting dan Ibu Hamil Digelar Dinas P3AP2KB Tanbu

0

DINAS Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pemeriksaan kesehatan khusus untuk balita stunting dan ibu hamil di Desa Pandansari, Kecamatan Karang Bintang.

DOKTER spesialis anak, dr Ari Putra dari RSUD Andi Abdurahman, dan dokter spesialis kandungan, dr Ana hadir pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Wujud Harkitnas, Sekda Tanbu: Tegakkan Disiplin dan Bangun Integritas

Kepala Dinas P3AP2KB Tanbu, Erli Yuli Susanti, menyebutkan, tujuan utama untuk memberikan motivasi ke orang tua dalam menangani anak yang terindikasi stunting.

Dalam pemeriksaan, dokter memberikan konsultasi mendalam kepada orang tua terkait kondisi balita. ‘Ibu hamil mendapatkan pemeriksaan USG dan sesi konsultasi mengenai kehamilan mereka,’ ucapnya.

dr Ana mengungkapkan, hasil pemeriksaan menunjukkan kehamilan para ibu dalam kondisi normal, pertumbuhan janin baik, dan tidak ada indikasi Kekurangan Energi Kronis (KEK).

BACA JUGA: Wujud Harkitnas, Sekda Tanbu: Tegakkan Disiplin dan Bangun Integritas

“Dari hasil pemeriksaan, kehamilan ibu-ibu tersebut alhamdulillah normal, pertumbuhan janin bagus, dan tidak ada terindikasi Kekurangan Energi Kronis (KEK),” ujar Erli, Senin (3/6/2024).

Terdata 9 balita terindikasi stunting dan 8 ibu hamil menjalani pemeriksaan. ‘Jadi, diberi pula makanan tambahan bagi balita stunting dan ibu hamil, dengan pendanaan bersumber dari dana desa,’ tambahnya.

Acara juga dihadiri TP-PKK Tanbu, Pemcam Karang Bintang, Polsek, Koramil, dan berbagai unsur lainnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.