Operasi Pasar Murah Di Kecamatan Teweh Timur Dan Gunung Purei Untuk Menekan Inflasi

0

MENEKAN tingginya harga sembako, Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disdagrin) Barito Utara kembali menggelar Operasi Pasar Murah, Selasa (4/6/2024).

PASAR murah ini digelar sekaligus di dua tempat, yaitu di Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Muhlis, yang didampingi unsur kepala perangkat daerah bersama forkopimda.

Operasi Pasar Murah yang digelar menyediakan sedikitnya 800 paket sembako untuk Kecamatan Teweh Timur, dan 600 paket sembako untuk kecamatan Gunung Purei. Adapun paket terdiri dari kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, sarden, serta mie instan yang telah mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar 50 persen, dari harga sebelumnya Rp 200.000 menjadi Rp 100.000.

BACA: Disdagrin Barito Utara Gelar Operasi Pasar Murah Guna Stabilkan Harga

Penjabat Bupati muhlis mengatakan, kegiatan Operasi pasar murah merupakan bentuk upaya nyata pemerintah dalam membantu masyarakat, sehingga diharapkan dapat meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Mengingat kegiatan operasi pasar murah juga program, dalam upaya mengatasi laju inflasi di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Dijelaskannya, dengan adanya Operasi Pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya sehari-hari. “Melalui Disdagrin akan terus melakukan kegiatan Operasi Pasar Murah ini di 9 kecamatan yang berada di wilayah kerja Barito Utara”, ucap Muhlis.

Kepala Disdagrin Barito Utara, Dewi Handayani mengatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan dalam upaya membantu masyarakat serta menekan laju inflasi, sehingga masyarakat dapat terbantu dengan adanya program ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.