Jangkau Pelosok Daerah, BAZNAS Kalsel Matangkan Persiapan Kurban Berkah BAZNAS

0

HARI Raya Idul Adha semakin dekat, dan BAZNAS Kalsel telah mempersiapkan diri dengan matang untuk menyelenggarakan program Kurban Berkah BAZNAS.

BAZNAS Kalsel telah melakukan rapat koordinasi dengan BAZNAS daerah se-Kalimantan Selatan, untuk menentukan titik-titik pelaksanaan ibadah kurban. Sebanyak 11 BAZNAS kabupaten/kota di Kalsel menyatakan kesiapannya untuk terlibat dalam program ini.

Beberapa wilayah terpencil yang akan menjadi sasaran program Kurban Berkah BAZNAS Kalsel, antara lain Dusun Tariban Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Desa Layuh, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Desa Sungsum, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan. Desa Hariang, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong. Desa Kersik Putih, Kabupaten Tanah Bumbu dan lain-lain.

BACA: BAZNAS Kalsel Pastikan Penyaluran Hewan Kurban Tepat Sasaran dan Berkualitas

Noor Huda Fikri, Kepala Bagian Pendistribusian BAZNAS Kalsel menjelaskan, bahwa pendistribusian hewan kurban ke daerah terpencil selalu memberikan kesan mendalam bagi BAZNAS Kalsel dan tentunya bagi para mudhohi.

“Tahun ini, in syaa Allah rasa bahagia itu akan kembali terpancar di sanubari mereka, dengan kehadiran kita BAZNAS, menyalurkan daging kurban para mudhohi, semoga berkah,” harap Huda.

BAZNAS Kalsel telah menerima amanah hewan kurban dari berbagai pihak, baik perorangan maupun mitra, seperti Bank Indonesia, BRI, Maybank, PT Kaltrabu, UPZ Rumah Amal Ukhuwah, PT Jhonlin dan lain-lain.

H Saddam Nurhidayat, Ketua Panitia Pelaksana Kurban Berkah BAZNAS Kalsel memastikan, bahwa persiapan pelaksanaan ibadah kurban tahun ini telah matang. “In syaa Allah kita akan laksanakan sesuai dengan waktu yang telah disepakati,” ujarnya.

Program Kurban Berkah BAZNAS

H Saddam juga berpesan, bahwa penerimaan amanah kurban dari masyarakat Kalsel masih dibuka sampai tanggal 10 Juni 2024. “Hal ini memudahkan kita panitia untuk menyiapkan hewan kurban yang berkualitas,” terangnya.

BAZNAS Kalsel menyediakan layanan konsultasi, jemput zakat, infak, sedekah, dan kurban melalui pesan WA ke 0811 5133 613 atau website https://kalsel.baznas.go.id/. Masyarakat juga dapat mengikuti informasi terbaru melalui media sosial Instagram dan Facebook @baznaskalsel. Mari bersama BAZNAS Kalsel tebarkan kebahagiaan di Idul Adha 1445 H.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.