Pelajar SMP Negeri 2 Awayan Antusias Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

0

PELAJAR SMP Negeri 2 Awayan antusias mengikuti sosialisasi bahaya narkoba, yang digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, di SMP Negeri 2 Awayan, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (29/5/2024).

PARA pelajar ini tidak segan untuk mengajukan pertanyaan kepada pemateri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan, Bidang Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Ketua GOW Balangan, Megawati Ulfah mengungkapan para pelajar SMP Negeri 2 Awayan terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para anak-anak muda terhadap bahaya narkoba sekaligus memberikan informasi mengenai cara pencegahan serta penanganannya.

“Alhamdulilah anak-anak sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi dari narasumber dan kami berharap semoga mereka bisa terhindar dari bahaya narkoba,” harapnya.

Sementara itu, narasumber dari BNNK Balangan, Iwan Rasoully dalam materinya sangat menjelaskan detail dampak buruk bahaya narkoba terhadap kesehatan, psikologi dan kehidupan sosial.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya narkoba sekaligus mampu menolak ajakan penyalahgunaan narkoba dengan tegas.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kepada GOW Balangan yang telah melaksanakan sosialisasi dengan tema narkoba yang merusak masa depan generasi muda,” ungkapnya.

Menanggapi adanya sosialisasi tersebut, Kepala SMP Negeri 2 Awayan, Purnamawati sangat mendukung apapun kegiatan yang berdampak positif bagi peserta didiknya.

“Dengan adanya sosialisasi ini sangat berdampak baik untuk anak didik kami, yang mana di masa remaja mereka bisa mengetahui dan mengenal serta mencegah narkoba tersebut,” tandasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.