Bupati Balangan Ikuti Lomba Mancing Mania di Desa Pudak

0

BUPATI Balangan bersama jajaran Forkopimda dan masyarakat ikut adu memancing dalam Lomba Mancing Mania di Desa Pudak, Kecamatan Awayan, Rabu (29/5/2024).

SUASANA pantang menyerah juga terlihat dari 120 pemancing yang turut meramaikan lomba ini, terlebih dalam memperebutkan hadiah dari pihak penyelenggara Klub Mancing Mania Sakunar Balangan yang berkolaborasi dengan karyawan PDAM Balangan.

Bupati Balangan, Abdul Hadi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena memancing adalah satu kebiasaan turun temurun yang dilakukan oleh masyarakat, baik untuk rekreasi atau mencari nafkah.

Pada lomba itu, Abdul Hadi berpesan kepada para pemancing untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, terutama dalam menjaga keberlangsungan ekosistem atau habitat air tawar.

Sementara itu Camat Awayan, Aswal Salahudin berharap dengan adanya lomba mancing mania dapat menjadikan ikon wisata baru di Kabupaten Balangan, sehingga bisa lebih mendatangkan para penggiat hobi memancing dari kabupaten/kota lainnya.

“Ke depannya semoga kegiatan ini dapat menjadi ikon baru di Kabupaten Balangan khususnya di Kecamatan Awayan, karena Awayan memang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai wisata memancing,” ujarnya.

Untuk memeriahkan acara tersebut, sebanyak 400 kilogram ikan mas dilepas ke dalam kolam pemancingan di antaranya 300 kilogram dari pemerintah daerah dan 100 kilogram dari karyawan PDAM Balangan.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.