Tingkatkan Sinergitas, POM TNI dan Propam Polda Kalsel Gelar Rakornis dan Coffee Morning

0

SITUASI keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sudah berjalan di Kalimantan Selatan (Kalsel), tentu hasil dari sinergitas dan kolaborasi dari banyak stakeholder termasuk TNI-Polri.

UNTUK meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik, Bid Propam Polda Kalsel bersama tiga matra TNI di Kalsel, duduk bersama dalam acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Coffee Morning, di Swiss Bel Hotel Banjarmasin, Rabu (29/5/2024).

Mengusung tema “Siap Mewujudkan Sinergitas Penegakan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib di Lingkungan TNI-Polri untuk Indonesia Maju” Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menekankan sinergitas antara TNI-Polri dan penegakan hukum terhadap anggota.

BACA : Musnahkan Sabu, Ekstasi dan Ganja, Kapolda : Kalsel Pasar yang Menggiurkan

“Begitu juga dilapangan, kita selalu bersinergi dalam melakukan tindakan-tindakan, saya juga menekankan bahwa ini sifatnya melakukan pembinaan, tidak mencari-cari kesalahan anggota,” tegasnya.

Jendral Bintang dua itu menambahkan, memberikan pencerahan kepada anggota tentu sangat penting, “Bagaimana anggota bersikap yang baik, berperilaku yang baik di lingkungan kita sendiri, maupun di masyarakat,” ucapnya usai membuka Rakornis.

BACA JUGA : Knalpot Brong Hingga Balapan Liar Jadi Curhat Warga Anjir kepada Kapolda

Sementara itu, Kabid Propam Polda Kalsel, Kombes Pol Djaka Suprihanta mengatakan, sinergitas TNI-Polri adalah tiang perekat NKRI, jadi jangan sampai retak, terlebih hubungan TNI-Polri di Kalsel sangat bagus dan ini harus dijaga bersama-sama.

Hal senada disampaikan Komandan Denpom VI/2 Banjarmasin, Letkol CPM Erik Sinaga Alamsyah Sinaga, di Kalsel sinergitas TNI-Polri sangat luar biasa, bahkan tidak ada sedikitpun konflik antara TNI dan Polri di kalsel

“Harapan kita sinergitas ini terus dijaga, TNI-Polri saling bekerjasama tujuannya untuk Indonesia maju,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.