DPRD Barito Utara Minta Anggaran Pembangunan Dapat Mensejahterakan Seluruh Warga

0

ANGGARAN Tahun 2024 ini, alokasinya lebih besar dari tahun sebelumnya. Dimana APBD tersebut diperuntukan untuk pembangunan selama satu tahun.

ANGGOTA DPRD Barito Utara, Riza Paisal mengatakan, anggaran Tahun 2024, APBD mengalami kenaikan yang cukup besar, bahkan jumlahnya lebih besar dari tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, untuk biaya pembangunan juga demikian. Seperti halnya infrastruktur jalan dan jembatan juga kesehatan dan Pendidikan porsinya lebih besar dari tahun kemarin.

Untuk memacuk penyerapan anggaran sejumlah kegiatan agar dilaksanakan sesuai dengan perencanaan oleh dinas terkait. “Dengan waktu yang ada kita mendorong pemerintah daerah harus memaksimalkan waktu dan anggaran yang ada untuk penyerapan,” kata Riza Paisal, Rabu pada (29/5/2024).

BACA: Anggota DPRD Barito Utara Dukung Disdik Jadikan 4 Bahasa Daerah Jadi Muatan Lokal Di Sekolah

Legislator Partai Demokrat ini juga berharap, pembangunan tahun ini berjalan dengan baik, sesuai harapan untuk kesejahteraan bersama.

Apalagi pembangunan tahun ini seperti infrastruktur hampir diseluruh Kecamatan. Ini tidak lain guna pemerataan pembangunan yang dapat dirasakan oleh seluruh warga di Kabupaten Barito Utara.

Untuk wilayah Kecamatan menuju pelosok sendiri infrastruktur jalan dan jembatan sangat diperlukan oleh warga untuk menunjang perekonomian.

“Kita harapkan pembangunan yang dilaksanakan lebih baik lagi agar ke depannya daerah kita lebih maju dan membawa manfaat bagi seluruh warga,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.