Ketua KPU RI Hadiri Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel

0

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari meluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan, di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Senin (27/5/2024) malam.

DALAM sambutannya Gubernur Sahbirin Noor menyampaikan, bahwa pesta demokrasi harus dibarengi dengan kegembiraan. Sehingga, menurutnya setiap warga yang memilih dapat menentukan pemimpin yang terbaik.

Beliau juga menyebut, bahwa pelaksanaan pemilu jika digelar dengan penuh suka cita, maka akan melahirkan pemimpin yang juga membawa kegembiraan.

BACA: Sukseskan Pilkada Serentak, Kesbangpol Kalsel Gelar Sosialisasi untuk Pemilih Pemula

“Bapak dan ibu sekalian, warga Kalimantan Selatan yang ulun banggakan. Pemimpin adalah rakyat dan rakyat adalah pemimpin, maka tidak ada pemimpin tanpa rakyat. Tidak terjadi pemimpin tanpa pilihan rakyat,” Seru H Sahbirin Noor.

Tak lupa, H Sahbirin Noor berpesan agar masyarakat turut berpartisipasi dalam mengawal demokrasi di Indonesia, khususnya di Kalsel. Keterlibatan masyarakat, menurutnya membuat kontestasi semakin terjaga dengan baik.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengungkapkan, bahwa keberhasilan Pemilu 2024 kemarin jadi modal untuk menyongsong Pilkada 2024 akan datang.

Hasyim mengajak warga untuk terlibat penuh dalam pemilihan nanti. Dengan mencoblos, maka demokrasi akan terwakilkan dengan baik untuk menentukan pemimpin daerah.

BACA JUGA: Pilkada Kalsel Tanpa Paslon Jalur Independen

Sementara, Andi Tenri Sompa selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan, pada kesempatan yang sama mengenalkan jingle pemilu ‘Ayo Memilih’ dan sebuah maskot Si Botan.

“Pada malam berbahagia ini, Alhamdulillah kita diberi sehat untuk melaksanakan hajat. Semoga Allah memberikan pemimpin terbaik untuk daerah kita. Malam ini, kita akan meluncurkan jingle dan maskot,” ungkap Tenri.

Tenri menyampaikan, keterlibatan semua pihak sangat menentukan kontestasi pemilu akan datang. Sejak bulan Mei, dia mengatakan bahwa rekrutmen telah dilakukan sebanyak 780 orang sebagai petugas PPK di 13 Kabupaten/Kota. “Kita bersyukur, berjalan dengan lancar. In syaa Allah, bukan November mendatang juga akan disukseskan. Mudah-mudahan mendapat pemimpin daerah terbaik,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.