Tingkatkan Sinergitas dalam Upaya Keberlanjutan, Direktur Utama PLN Indonesia Power Kunjungi PLN IP UBP Barito

0

UNTUK mempererat hubungan dan sebagai upaya meningkatkan sinergitas Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra melakukan kunjungan di Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Barito, Senin, (20/5/2024).

DALAM kunjungannya, Edwin menyampaikan transformasi Visi PLN untuk menjadi 500 besar perusahaan terbaik di dunia (Top 500 Global Company).

“Ini sangat luar biasa, semangat ini tidak mungkin bisa terjadi kalau tidak di bantu oleh semangat teman-teman disini (UBP Barito),” tutur Edwin.

BACA : Membangun Jiwa Nasionalisme PLN IP UBP Barito Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024

Edwin mengatakan, ada 3 tantangan yang dihadapi insan PLN Indonesia Power saat ini yaitu Operational Excellence, Cost Leadership dan Sustanability.

“Bagaimana cara kita agar unit barito ini dapat berdiri 100 atau 1000 tahun lagi, tentunya itu merupakan sebuah tantangan yang datang dari luar dan kita tidak bisa berdiam diri, kita harus belajar bagaimana mengatasinya,” tegas Edwin.

PLN Indonesia Power harus mampu memberikan servis excellence kepada konsumen dengan penggunaan biaya yang rendah atau optimalisasi biaya produksi. Dengan fokus pada peningkatan efisiensi operasional dan memanajemen biaya, PLN Indonesia Power berkomitmen untuk menjadi teladan dalam industri dengan menyediakan layanan yang terbaik bagi konsumen.

BACA JUGA :  PLN IP UBP Barito Perkuat Kesejahteraan Tenaga Kerja dalam Momentum Hari Buruh Menuju Lingkungan Kerja yang Produktif

Edwin mengajak seluruh pegawai, terutama kaum milenial, untuk berpikir kreatif dan inovatif.

“Saya sangat berharap kepada seluruh pegawai PLN IP UBP Barito, khususnya kaum milenial, agar terus menumbuhkan pemikiran-pemikiran baru dan inovatif demi keberlangsungan unit Barito. Keberlanjutan tidak hanya tentang lingkungan, tetapi juga bagaimana kita bisa terus relevan dan berdaya saing di masa depan,” kata Edwin mengakhiri sambutannya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh pegawai UBP Barito untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja, sehingga PLN Indonesia Power dapat mewujudkan visi besar menjadi salah satu perusahaan terbaik di dunia. Dengan semangat kolaboratif dan komitmen yang kuat, PLN Indonesia Power optimis dapat menghadapi tantangan masa depan dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Sekadar diketahui, PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.