PPK Diharap Dapat Jadi Penggerak Proses Demokrasi Pilkada 2024

0

60 panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang baru dilantik, diminta dapat menjadi penggerak proses demokrasi pada Pilkada 2024.

PERMINTAAN itu, disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Kesbangpol Tabalong, Bahdur Husni, Kamis (16/5/2024).

“Kita ingin proses demokrasi berjalan lancar, adil dan transparan. Maka saudara-saudara sekalian bisa menjadi penggerak dalam mewujudkan itu,” jelasnya.

BACA: Lima Anggota Komisioner KPU Tabalong Dilantik

Keberadaan PPK dalam pilkada sangat strategis, karena memiliki peran yang akan menentukan mulai tahapan perencanaan hingga tahap evaluasi.

“Bisa kita bilang bahwa PPK menrupakan perpanjangan tangan dari KPU yang akan melaksanakan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat kecamatan,” kata Husni.

Ia juga mengingatkan dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga tidak terjadi permasalahan yang menghambat pelaksanaan pilkada di Tabalong.

“Mari kita jaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian dalam setiap tahapan Pilkada, sehingga hasilnya nanti dapat mencerminkan suara dan keinginan rakyat Tabalong,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.