Verifikasi Kampung KB, Aditya : Gizi, Asi dan Pola Hidup Sehat Jadi Fokus Utama

0

WALIKOTA Banjarbaru secara resmi membuka verifikasi lapangan untuk Lomba Kampung Keluarga Berkualitas tingkat nasional. Acara berlangsung di Kampung KB Kelurahan Guntung Manggis, Banjarbaru, Selasa (14/5/2024).

LOMBA Kampung Keluarga Berkualitas adalah inisiatif yang bertujuan untuk mendorong pembangunan dan pemeliharaan kehidupan keluarga yang berkualitas di seluruh Indonesia. Kota Banjarbaru dengan bangga mendapatkan giliran verifikasi lapangan, yang menandai langkah awal dalam proses penjurian dan pemilihan pemenang Lomba Kampung Keluarga Berkualitas tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarbaru menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat, harmonis, dan berkualitas bagi keluarga. “Pemenuhan gizi yang baik pemberian asi eksklusif, dan pola hidup sehat menjadi fokus kami dalam memastikan tumbuh kembang yang optimal bagi anak-anak,” ujar Walikota.

Verifikasi lapangan ini akan melibatkan evaluasi langsung terhadap berbagai aspek kehidupan keluarga, termasuk kesehatan, pendidikan, kebersihan, keamanan, serta partisipasi dalam kegiatan sosial dan budaya di masyarakat.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras, sinergi, dan kolaborasi, antara pemerintah daerah, masyarakat, dan seluruh pihak terkait,” ucap Walikota.

Program keluarga berencana ini tidak hanyar berfokus pada pengendalian jumlah kelahiran, tetapi juga memberikan perhatian yang serius terhadap kesehatan ibu dan anak.

Dengan dibukanya verifikasi lapangan ini, diharapkan para peserta akan mengikuti proses dengan penuh semangat dan antusiasme, serta memperlihatkan komitmen mereka terhadap pembangunan keluarga yang berkualitas.

“Semoga semangat dan kerja keras kita semua dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Banjarbaru,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.