Desa Manduin Tabalong Ikuti Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Kalsel

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hamida Munawarah ingatkan kader posyandu untuk bisa meningkatkan layanan kesehatan, kepada masyarakat.

HAL tersebut diungkapkan beliau, saat menghadiri penilaian lomba posyandu tingkat Kalimantan Selatan, di Kantor Desa Manduin, Selasa (14/5/2024).

Disebutkannya, posyandu adalah fasilitas yang hadir di tengah masyarakat dalam upaya pencapaian keluarga sadar gizi (Kadarzi). Bahkan, turut membantu penurunan angka kematian bayi dan kelahiran.

“Hal itu termasuk dengan penurunan angka stunting, yang merupakan salah satu program prioritas nasional. Posyandu merupakan garda terdepan dan ujung tombak dalam upaya penurunan stunting khusus di Tabalong,” ujar Hamida.

Sementara itu, Camat Muara Harus, Rudi Noor Erwan menyampaikan rasa syukurnya, karena Desa Manduin dapat mewakili Kabupaten Tabalong mengikuti lomba posyandu.

Ditambahkannya, Desa Manduin dalam beberapa tahun belakangan banyak meraih prestasi. Diantaranya, menjadi terbaik dalam penanggulangan kemiskinan pada Tahun 2023.

Lalu, terbaik ketiga untuk kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), terbaik pertama lomba posyandu tingkat kabupaten.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.