Tingkatkan SDM, Pengelola Perpustakaan Sekolah dan Desa di Kotabaru Diberi Bimtek

0

UNTUK meningkatkan kompetensi pengelola perpustakaan di tingkat desa dan sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru gelar bimbingan tekhnis, Kamis (18/4/2024).

KEPALA Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru, Ir Kamirudin menyampaikan perpustakaan desa merupakan sarana peningkatan kualitas SDM yang mudah dijangkau masyarakat.

“Kami mengimbau untuk menjadikan perpustakaan desa sekolah sebagai sumber belajar masyarakat,” ucap Kamir.

BACA : Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024 Kotabaru Selesai Digelar   

Kami juga ucap dia, selalu mensosialisasikan keberadaan perpustakaan beserta manfaatnya bagi kualitas SDM masyarakat pedesaan.

Sementara itu, Adethia Hailina Kabid pelayanan dan pembinaan perpustakaan Kalsel mengatakan kegiatan ini untuk mengajarkan pengetahuan tentang bagaimana perpustakaan yang standar sesuai ketentuan nasional.

BACA JUGA : Tamu Malaysia Kagumi Keindahan Wisata Kotabaru

Dan, lanjut dia, untuk tahun ini pihaknya akan mempersiapkan akreditasi perpustakaan desa dan sekolah.

Sedangkan Sofyan Hamid, Koordinator Pembinaan Perpusda Kotabaru mengatakan peserta yang diikuti bimtek ini adalah pengelola atau pengurus perpustakaan desa dan sekolah se Kabupaten Kotabaru,

“Kami mengajak pada pengelola khusus disekolah karena tiap tahun pengelola perpustakaan diganti dan untuk perpustakan desa mampu menyerap anggaran karena pemerintah sudah mengalokasi dana desa terutama dari segi bidang perpustakaan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.