Sosialisasi Pengembangan Etika Budaya Politik Digelar Pemkab Tanbu

0

PEMKAB Tanbu melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Pengembangan Etika Budaya Politik, Selasa (7/11/2023) di gedung Serba Guna Desa Madu Retno Kecamatan Karang Bintang.

BUPATI Tanbu HM Zairullah Azhar mengapresiasi, digelarnya Pendidikan Politik Pengembangan Etika, dan Budaya Politik.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Naikkan Insentif Kader Posyandu

Kegiatan ini memantapkan demokrasi pada kehidupan masyarakat, dengan mengusung tema “Peran Pemuda dalam Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024 Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah”.

“Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak.,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Naikkan Insentif Kader Posyandu

Hal ini, sambungnya, menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pimpinan di Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada Serentak 2024. “Jadi, dibutuhkan peran pemuda turut berpartisipasi pada Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024,” tandasnya.

Menurutnya, pemuda wajib terlibat langsung dalam mendorong peningkatan kualitas kesadaran politik melalui pendidikan politik ini.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Naikkan Insentif Kader Posyandu

“Peran pemuda sangat diperlukan memberikan pengawasan partisipatif lapis kedua, selain pengawas TPS, yang diharapkan mereka dapat menjadi penyelamat suara Rakyat Indonesia,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.