Sasirangan Dan Kopi Jadi Proyek Perubahan BPKP Kalsel

0

KOMODITAS kopi hasil perkebunan di Provinsi Kalsel dan Kain Sasirangan tampil dalam event pameran Proyek Perubahan yang diselenggarakan LAN RI, BPKP dan Waskolaboratif.

KEGIATAN bertema Percepatan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) melalui Kesinergian Pengawasan Kolaboratif atas Kinerja Program P3DN tersebut, diikuti oleh BPKP Kalsel.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang diundang secara khusus untuk melihat secara langsung pameran tersebut, sangat mengapresiasi dengan ide perubahan yang dilakukan BPKP Kalsel.

BACA: Diterima Gubernur Kalsel, Kain Sasirangan Resmi Miliki Hak Kekayaan Intelektual Komunal

Menurut Ibnu, proyek perubahan yang dikembangkan oleh BPKP Kalsel sangat membantu masyarakat Kalsel, khususnya Kota Banjarmasin dalam mengangkat derajat kain motif sasirangan, serta bermanfaat dalam mendukung program pemerintah terkait penggunaan produk dalam negeri.

“Pemerintah Kota berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk peningkatan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin, dan tentunya dalam kegiatan ini pasti ada hal-hal baru yang ditemukan,” ujarnya, disela-sela kegiatan pameran yang dilaksanakan di Gedung Makarti Bhakti Nagari, ASN Corporate University, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Tak hanya itu, Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih atas inisiatif BPKP Kalsel dalam memunculkan produk khas Kalsel dalam pameran tersebut. “Artinya disela-sela proyek perubahan beliau, UMKM tetap diperhatikan, kemudian produk lokal Kota Banjarmasin dan Kalsel juga diangkat di forum ini,” katanya.

BACA JUGA: Dukung UMKM Naik Kelas, Bank Kalsel Gandeng BPKP Kalsel Gelar Diskusi

Rasa suka cita H Ibnu Sina terpancar tak hanya saat melihat produk khas Kota Banjarmasin tampil dalam event tersebut, tetapi juga saat melihat produk-produk yang dipamerkan diserbu pengunjung.

“Saya melihat secara langsung tadi, banyak yang suka beli kopi dan kain sasirangan, dan rasa-rasanya hanya di stand beliau yang ada jualan seperti ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan pameran tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan LVI Tahun 2023, yang dilaksanakan 27 Februari sampai 9 Agustus 2023.(jejakrekam)

Penulis Prokom Banjarmasin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.