Raih Suara Terbanyak Pemilih, Duet Rahim-Arsyad Pimpin DEMA STIQ Rakha Amuntai

0

SEKOLAH Tinggi Ilmu Quran (STIQ) Rakha Amuntai menghelat pemilihan calon Ketua dan Wakil Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Badan Otonomi Mahasiswa (BOM) periode 2023-2024.

PROSESI pemilihan ini berlangsung demokratis, karena para pemilik suara terutama mahasiswa dan mahasiswi ikut dalam pencoblosan surat suara berlangsung di Auditorium STIQ Rakha Amuntai, Jalan Rakha, Pakapuran, Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (6/6/2023).

Ada tiga pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA STIQ Rakha Amuntai. Yakni, Nur Rahim dan Muhammad Arsyad, Muhammad Nafis dan Sohwan, dan Muhammad Rizky dan Ahmad Syanhuri. Sedangkan, perebutan posisi calon Ketua dan Wakil Ketua BOM STIQ Rakha Amuntai diikuti dua pasangan calon.

BACA : Ciptakan Disiplin Diri, 280 Mahasiswa Baru STIQ Rakha Amuntai Ikuti Mastama

“Dalam pemilihan hingga pemungutan suara untuk memilih calon ketua dan waki ketua Dema dan BOM STIQ Rakha Amuntai berlangsung lancar,” ucap Ketua DEMA STIQ Rakha Amuntai, Rizal Azmi kepada jejakrekam.com, Kamis (8/6/2023).

Menurut dia, seluruh mahasiswa dan mahasiswi aktif untuk menyalurkan hak suaranya pada bilik suara yang disediakan panitia.

Hingga hasilnya, duet Nur Rahim-M Arsyad memenangkan pemilihan Ketua Dema STIQ Rakha Amuntai dengan memperoleh 279 suara. Sedangkan, pasangan Normasitah dan Khairunnisa merebut 320 suara untuk pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BOM Rakha Amuntai periode 2023-2024.

BACA JUGA : Seabad Ponpes Rakha Amuntai dan HSN 2022, PWNU Kalsel : Jaga Semangat Juang Kaum ‘Sarungan’

“Rotasi atau regenerasi di Dema dan BOM STIQ Rakha Amuntai ini penting dalam mengembangkan peran strategis kemampuan dan kepemimpinan yang tidak diperoleh di bangku perkuliahan,” ucap Rizal Azmi.

Menurut dia, para calon ketua dan wakil ketua terpilih berwenang utnuk menyusun kepengurusan DEMA dan BOM STIQ Rakha Amuntai ke depan.

“Kami berharap mereka yang terpilih akan memberi pengabdian terbaik bagi organisasi kemahasiswaan di kampus STIQ Rakha Amuntai,” tambah mahasiswa STIQ Rakha Amuntai, Syarif.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.