Diduga Dapat Orderan Fiktif, Seorang Driver Ojol Malah Kena Borgol di Leher oleh Wakar Restoran

0

VIDEO pendek berdurasi 1 menit 13 detik diposting akun Instagram (IG) inc.kalsel menjadi viral di jagat maya Kalimantan Selatan.

DRIVER ojol ini tiba-tiba diborgol seseorang yang mengaku petugas keamanan (sekuriti) atau wakar sebuah restoran di Karang Anyar I, Kota Banjarbaru, Kamis (8/6/2023).

Pengendara ojol yang menjadi korban borgol di leher itu diketahui bernama Ahmad Humaidi, warga Desa Tambak Ilir, Martapura ini sempat dibentak oleh oknum keamananan karena dituduh bakal berbuat jahat atau mencuri.

Tak cukup itu, sekuriti itu pun memasang borgol yang biasanya dipakai polisi untuk mengamankan penjahat ke leher driver ojol berjaket kuning itu. “Kalau ikam mengambil duitnya, ikam aku borgol. Kada bagayaaan aku,” kata terduga pelaku dengna bahasa Banjar, sembari membentak.

BACA : Driver Ojol Mengeluh GPS Error: Domisili di Banjarmasin, Terdeteksi di Makassar

Postingan itu pun memancing beragam komentar dari warganet seperti akun ahmad_fahriza22; ini bisa kena hukum balik yang pegang borgol atau siapa sih, kok gitu sikapnya, malah di leher juga. Ojolnya terlihat sopan, malah bapaknya kurang sopan.

“Saat itu, saya mendapat orderan dari pelanggan untuk mengambil uang di salah satu rumah makan di Jalan Karang Anyar, Banjarbaru,” cerita Humaidi kepada awak media, Kamis (8/6/2023).

Terduga pelaku seorang wakar restoran saat memborgol seorang driver ojol yang videonya viral di medsos Kalsel. (Foto Tangkapan Layar)

—–

Belum diberi kesempatan memberi penjelasan, tiba-tiba pihak keamanan rumah makan itu menghampirinya. Sembari emosi dan membentak, meski sudah ditunjukkan oleh Humaidi berupa bukti order.

“Tapi mereka tidak mau tahu, malah saya mau diborgol di leher. Yang jelas, saya merasa dirugikan dan nama baik saya tercoreng,” ucap Humaidi segera melapor ke polisi.

BACA JUGA : Ada Sekitar 800 Ojol Beredar di Banjarmasin, Persaingan Makin Ketat

Gara-gara video itu viral di media sosial (medsos), Humaidi mengaku malu  akibat tindakan tidak menyenangkan itu karena dituduh macam-macam. Bahkan, pihak keluarga dan orang sekampung dibikin geger akibat kejadian itu.

“Saat saya disuruh masuk ke restoran, elum sempat menjelaskan apa-apa, langsung disuruh lepas helm, dia tidak mau tahu langsung mengalungkan borgol ke leher saya,” cerita Humaidi.

Merespons insiden itu, Polsek Banjarbaru Utara bergerak. Kemudian terduga pemborgol ojol itu langsung diamankan oleh Bhabinkamtibmas Loktabat Utara, Aipda Hidayat hingga diketahui terduga pemborgol itu berinisial SSB.

BACA JUGA : Pengaruh Alkohol, Pelaku Penganiayaan di Depo Gemilang Diringkus Polisi Usai Buron 3 Pekan

“Terduga pelaku sendiri bekerja sebagai penjaga malam (wakar) dan tukang sampah di lingkungan tempat tinggalnya,” ucap Kapolsek Banjarbaru Utara, Kompol Yopie Andri Haryono kepada awak media di Banjarbaru, Kamis (8/6/2023).

Untuk proses hukumnya, Polsek Banjarbaru Utara menyerahkan penanganan kasus itu ke Polres Banjarbaru, usai terduga pelaku telah berhasil diamankan.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.