Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Satpol PP Balangan Bentuk TRECKK

0

SEBAGAI upaya berikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Balangan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Balangan bentuk Tim Reaksi Cepat Ketentraman dan Ketertiban Umum (TRECKK).

TRECKK ini dibentuk sejak awal tahun 2023, berdasarkan SK Kasatpol PP, tepatnya pada 2 Januari 2023 lalu.

Kepala Satpol PP Balangan Noor Aspariah mengatakan TRECKK ini baru dibentuk ditahun 2023 ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Balangan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat Balangan hingga pelosok desa.

BACA : Kerap Dijadikan Tempat Mesum, Satpol PP Balangan Lakukan Penyisiran

“Tidak hanya masyarakat Balangan saja, dibentuknya TRECKK juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman tersebut kepada warga pendatang,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/6/2023).

Berdasarkan SK tersebut TRECKK ini berkekuatan sebanyak 60 orang personel, yang dipimpin oleh 1 Komandan Peleton dengan 7 Komandan Regu yang membawahi 52 anggota.

“Anggota TRECKK ini di sebar penugasannya ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan Kalsel.

BACA JUGA : Satpol PP Balangan Tertibkan Baliho Liar Yang Terpasang Di Pohon Dan Tiang Listrik

Dengan dibentuknya TRECKK ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib lagi.

Melalui tim reaksi cepat ini masyarakat Balangan jelasnya, bisa menghubungi atau melaporkan setiap gangguan keamanan dan ketertiban umum kepada TRECKK melalui adminnya yang berada diseluruh kantor kecamatan Kabupaten Balangan.

“Apabila ada yang menemukan gangguan ketentraman dan ketertiban Umum, bisa langsung menghubungi admin TRECKK atau melalui Layanan Aduan Online Whatsapp (La-Lisa) Satpol PP 087800149191,” terangnya.

Melalui informasi ini, TRECKK akan bergerak cepat menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut. “Mari kita ciptakan ketentraman dan ketertiban di Bumi Sanggam,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.