Pembunuhan Di Desa Mangkauk Direkonstruksi, 3 Tersangka Masih Diburu

0

SATRESKRIM Polres Banjar menggelar rekonstruksi pembunuhan Sabriansyah (60 tahun), yang terjadi di salah satu lahan di Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron, beberapa waktu yang lalu.

REKRONSTRUKSI pembunuhan dan pengeroyokan tersebut digelar di Asrama Polisi Karangan Putih, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Selasa (6/6/2023) siang.

Dalam rekonstruksi tersebut, tim Satreskrim Polres Banjar menyebut dari hasil penyelidikan ada 7 orang tersangka dalam peristiwa pengeroyokan tersebut. Namun, 3 orang tersangka masih dalam pencarian (DPO), sehingga diperankan oleh polisi.

BACA: Ada 5 Tersangka Terlibat Pembunuhan Sadis, Kapolda Kalsel Ultimatum Segera Serahkan Diri

Turut berhadir dalam rekonstruksi tersebut, penasihat hukum dari tersangka, dan jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar.

Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Bara Pratama Mahaputra mengatakan, rekonstruksi tersebut sangat penting guna melanjutkan penyidikan. ” Ada sekitar 33 reka adegan rekontruksi pembunuhan,” ucapnya.

“Untuk DPO, Kami masih mencari dan berkordinasi dengan polres lain, apabila mengetahui keberadaannya langsung hubungi kami,” ujar Iptu Bara Pratama.

Diantara 33 babak reka adegan tersebut, diketahui pelaku pengeroyokan dan pembunuhan itu menggunakan senjata tajam dan senjata api.

BACA JUGA: Dua Pelaku Pembunuhan Di Desa Mengkauk Masih Buron, Kapolda Kalsel Tegaskan Pelaku Untuk Menyerahkan Diri

Untuk kepemilikan senjata api (Senpi), Iptu Bara Pratama Mahaputra mengaku masih belum mengetahui kepemilikan senjata tersebut, dan hanya menjelaskan tentang temuan sebuah senjata api.

Saat ditanya mengenai motif tersangka, Kasat Resktim mengakui bahwa tersangka telah dibayar untuk melakukan pengeroyokan dan pembunuhan tersebut.

”Yang saya tahu, para tersangka ini telah dibayar untuk melakukan pembunuhan, namun kami masih belum mengetahui berapa total bayarannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/06/pembunuhan-di-desa-mangkauk-direkonstruksi-3-tersangka-masih-diburu/
Penulis Syahminan
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.