Kembangkan Usaha Pokmas, Walikota Serahkan Bantuan Rp 75 Juta Setiap RT

0

WALIKOTA Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin serahkan Bantuan RT Mandiri tahun 2023 kepada beberapa Pokmas di Kecamatan Landasan Ulin, Selasa (6/6/2023).

MASING-masing menerima bantuan RT Mandiri sebesar Rp 75 juta, Walikota Banjarbaru menuturkan bantuan ini bertujuan untuk mengembangkan usaha milik masyarakat di setiap Pokmas agar dapat meningkatkan perekonomian secara mandiri dan berkelanjutan.

“RT Mandiri merupakan program unggulan Pemerintah Kota Banjarbaru yang telah berjalan di seluruh wilayah kecamatan/kelurahan Kota Banjarbaru. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan tepat guna untuk pemberdayaan kelompok-kelompok masyarakat program RT mandiri, yang ada di Kecamatan Landasan Ulin,” tuturnya.

BACA : Program Bantuan Dana RT Pemkot Banjarbaru Membuahkan Hasil, Puluhan Ton Singkong Mentega Panen

Orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini juga mengingatkan program RT Mandiri ini bukanlah untuk perorangan akan tetapi untuk kelompok-kelompok masyarakat yang dikelola bersama untuk pengembangan UMKM yang melibatkan masyarakat, agar hasilnya juga dirasakan bersama.

“Bantuan dana Program RT Mandiri ini dapat dipergunakan secara optimal sekaligus menjadi penyemangat, agar selalu konsisten berusaha dan produktif walau ditengah keterbatasan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan RT Mandiri di Kecamatan Landasan Ulin, Cahya dari RT 03 RW 08 mengatakan, dengan adanya bantuan ini akan digunakan pihaknya untuk mengembangkan kabetulan budidaya ikan nila.

BACA JUGA :  Ditopang 4 Komponen Pendukung, Pertumbuhan Ekonomi Banjarbaru Melejit Di 2022  

“Budidaya ini telah kami jalankan sejak 2019 lalu, dimana penjualannya sudah sampai Banjarmasin,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk anggota yang tergabung dalam kelompoknya yakni 10 orang yang memang khusus untuk karang taruna.

“kami  erharap dengan adanya bantuan ini dapat lebih mengembangkan usaha yang kami jalankan, mensejahterakan RT setempat dan juga membuka lapangan pekerjaan di RT kami,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kelompok masyarakat yang mendapat bantuan sosial program RT Mandiri yaitu Pokmas 34 Jaya Kelurahan Symasudin Noor, Pokmas Wengga Bersinar GTM, Pokmas Usaha Bersama GTP, dan Pokmas Sumber Cahaya Rezeki Landasan Ulin Timur.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.