Diterima di Universitas Indonesia, Al Mazaya Islamic School Luluskan Siswa Terbaik

0

AL MAZAYA Islamic School 8th Anniversary and 6th Graduation (Al Mazaya Islamic Junior High School) and 4th Graduation (Al Mazaya Islamic Senior High School) betajuk CAMARADERIE “Cannot Make Memorable Decent Historis Without You” digelar di Hotel Rattan In Banjarmasin, Selasa (6/6/2023).

WAKIL Walikota Banjarmasin Dr H Arifin Noor dan Ketua Yayasan Al Mazaya Pelita Asia Hj Sri Erliani MM MKes, dan sejumlah undangan lainnya berada di lokasi acara.

BACA JUGA: SMK Maestro Islamic School, SMP dan SMA Almazaya Pembelajaran Daring Pembuatan Cairan Antiseptik

Al Mazaya Islamic School telah menerapkan kurikulum merdeka, jauh sebelum pemerintah memberlakukan. “Jadi sistem pembelajaran di Al Mazaya Islamic School telah beradaptasi dengan kebutuhan yang ada di masyarakat,” ucap Ketua Yayasan Al Mazaya Pelita Asia Hj Sri Erliani MM MKes.

Sekarang pemerintah, sambungnya, mengarahkan siswa untuk bisa praktik ke lapangan. “Al Mazaya sudah lebih awal praktik ke lapangan, seperti program unggulan Camp, Outbond, FealTrip, dan lainnya,” paparnya.

Sehingga, tuturnya, tidak lagi guru yang memberikan, namun siswa dapat melakukan mentoring antar siswa dengan siswa lainnya. “3 bulan diawal menggodok, menyamakan kompetensi anak, dan pada saat ajaran baru, terlihat kemampuan anak lebih terstandar,” ujarnya.

BACA JUGA: Supercamp SMA Al Mazaya Islamic School, Kunjungi Lok Baintan Hingga Pulau Curiak

Dengan demikian, sebutnya, stndar tersebut mampu membuat anak dalam berprestasi, baik lokal maupun nasional, hingga global. “Saat pandemic Covid-19 saja, Al Mazaya telah mampu berpredikat di tingkat Internasional, apalagi saat ini pasca pandemi,” tandasnya.

Seperti Karate saat pandemi, Al Mazaya juga menang di Jepang, India.

Al Mazaya juga memiliki program khusus saat anak-anak di kelas XI dan XII. “Jadi kelas X, mereka sudah diberikan terlebih dahulu maping kemampuan secara phisikologis. Telihat mereka cocok di bidang apa?, lalu kelas XI dan XII ada program persiapan masuk ke Perguruan Tinggi (PT),” bebernya.

BACA JUGA: Lulusan Al Mazaya Islamic School Diwisuda dan Dikukuhkan

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Dr H Arifin Noor mengucapkan terima kasih, sebab Al Mazaya Islamic School telah memberikan kontribusi terbaik. “Al Mazaya Islamic School sudah mencetak kader bangsa yang akan menjadi pemimpin melalui pendidikan, berbasis Islam, berakhlak dan moral. Ini wujud kepedulian Al Mazaya Islamic School terhadap pendidikan,” ungkapnya.

Ia berharap lulusan Al Mazaya Islamic School mampu bersaing di era modern dan digital. “Selamat HUT ke-8 Al Mazaya Islamic School,” imbuhnya.

Konsultan Pendidikan Al Mazaya Islamic School, Emon Radiman, mengaku, semua siswa Al Mazaya berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk peserta didik. “Lulusan Al Mazaya dapat berkiprah untuk pembangunan di Kalsel, dan nasional, serta international,” harapnya.

BACA JUGA: Kebakaran di Cempaka Besar Banjarmasin, Api Lumat Sebagian Bangunan Sekolah Modern

Mereka yang lulus sebanyak 33 siswa tingkat SMA (Al Mazaya Islamic Senior High School) dan 47 siswa tingkat SMP (Al Mazaya Islamic Junior High School).

Para lulusan SMA Al Mazaya Islamic School berhasil diterima di kampus ternama di Indonesia. Seperti Muhammad Faris Naufaldi diterima Universitas Indonesia (UI) Fakultas Matematika, Naura Izzati Jasmin diterima Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prodi Komunikasi melalui jalur undangan.

BACA JUGA: Ratusan Siswa Al Mazaya dan Maestro Divaksinasi Covid-19

Sedang jalur prestasi, lulusan Al Mazaya Islamic School juga diterima di Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, Universitas Ciputra Surabaya Fakultas Kedokteran, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Fakultas Kedokteran.

Sedang lulusan SMP Al Mazaya Islamic School juga diterima di SMA Taruna Nusantara, dan SMA Banua.

Direktur Al Mazaya Islamic School saat ini adalah Rizky Pratama Putra B.IT, Hons. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/smp-al-mazaya-islamic-school-banjarmasin/
Penulis Afdi Achmd
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.