Hasil Polling Sementara Calon DPD RI 2024 Dapil Kalsel, M Yamin Berada Di Atas, Habib Banua Posisi Akhir

0

SEBANYAK 9 nama muncul pada bursa pencalonan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2024 Dapil Kalsel, mereka semua sudah mendaftar di KPU Kalsel beberapa waktu yang lalu dan berkasnya pun sudah diterima dan dinyatakan lengkap.

DARI nama-nama calon DPD RI 2024 Dapil Kalsel tersebut, masih ada sejumlah nama lama atau incumbent seperti Habib Banua, Gusti Farid Hasan Aman, Habib Zakaria, Habib Hamid Abdullah, serta mantan Anggota DPD RI Antung Fatmawati.

Namun, ada juga muncul nama baru pada calon DPD RI 2024 Dapil Kalsel tersebut, diantaranya Muhammad Yamin, Nanik Hayati, Muhammad Hidayattollah dan Habib Umar Al Idrus.

BACA: Polling Siapa Yang Layak Menjadi Gubernur Kalsel Beredar Di Medsos

Terhitung sejak 30 Mei 2023, Pollingkita.com telah mengupdate polling terhadap 9 nama calon DPD RI Dapil Kalsel.

Dari situs tersebut, didapat hasil polling sementara, Senin (5/6/2023), dimana Muhammad Yamin unggul dengan jumlah suara sebanyak 190 (50,4 persen), disusul Nanik Hayati 79 suara (21 persen), Antung Fatmawati 47 suara (12,5 persen), Gusti Farid Hasan Aman 22 suara (4,2 persen).

Kemudian, Muhammad Hidayattollah 16 suara (4,2 persen), Habib Zakaria 8 suara (2,1 persen), Habib Umar Al Idrus 6 suara (1,6 persen), Habib Hamid Abdullah 5 suara (1,3 persen), serta Habib Abdurrahman atau Habib Banua 4 suara (1,1 persen).

Dalam situs itu juga disebutkan, Polling tentang Siapa Senator, DPD 2024 Pilihan Pian dibuat pada 30/5/2023 Jam 21.58 WIB.

Polling ini memiliki opsi jawaban dan sudah menerima 377 suara.

BACA JUGA: Keberadaan Anggota DPD RI Dikuliti Di Forum AMBIN Demokrasi

Terkait hasil polling sementara ini, salah satu Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel yang memperoleh suara terbanyak Muhammad Yamin menyebut, terlalu dini mengambil kesimpulan. “Mungkin masih terlalu dini saya menyimpulkannya, karena baru ada 300an pemilih. Bisa jadi sebarannya belum merata,” ujarnya dengan jejakrekam. com, Minggu (4/6/2023).

“Namun dilihat sudah di hari ketiga dengan pergerakan rata-rata 100 orang per hari, artinya ada indikasi untuk diperbaiki pendidikan politik, agar masyarakat lebih peduli tentang pemahaman peran DPD RI,” katanya.

“Memang pernah saya sampaikan bisa jadi ini karena peran senator kita selama 4 kali pemilu belum banyak konstribusinya, sehingga masyarakat Kalsel ingin perubahan, akhirnya para incumbent berada di bawah semua dalam hasil polling tersebut,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.