Diiringi Doa dan Dikasih Uang Saku, Bupati Nadalsyah Lepas 120 Calon Haji asal Barito Utara

0

BUPATI H Nadalsyah melepas keberangkatan sebanyak 120 calon haji. Jemaah calon haji BaritoUtara, yang gabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 gelombang 1 embakarsi Banjarmasin yang akan bertolak dari Bandara Internasional Syamsudinoor menuju Madinah, Arab Saudi.

“DENGAN iringan doa kepada Allah SWT, semoga rombongan jamaah calon haji Barito Utara ini mendapat berkah, keselamatan, kesehatan dan memperoleh predikat haji yang mabrur,” kata Bupati Nadalsyah, ketika melepas keberangkatan calon haji di Masjid Haji Muhammad Sidik Islamic Center, Muara Teweh, Senin (5/6/2023).

Nadalsyah mengingatkan agar jamaah jaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji serta tetap menjaga persatuan, kesatuan dan nama baik negara atau daerah. Kemudian, pulangnya nanti diharapkan menjadi haji yang mabrur.

Nadalsyah berharap pula para calon haji mulai sekarang menjaga kesehatan sehingga selama dalam melaksanakan ibadah di Tanah Suci nanti tanpa ada kendala dalam menjalankan rukun haji.

BACA : PPIH Cek Kesiapan Maktab Untuk Layani Jamaah Haji Di Tanah Suci

Bupati dua periode ini mengingatkan setibanya di tanah Suci Mekkah nanti agar bisa mengikuti semua rangkaian ibadah dengan khusuk dan khidmat, serta menjaga kesehatan, kekompakan sesama jamaah. “Jaga nama baik daerah kita Kabupaten Barito Utara,” ucap Nadalsyah.

Keberangkatan jamaah calon haji tersebut mengunakan transportasi darat dengan 3 unit bus bantuan pemerintah daerah setempat. Selain berangkat, pada saat kembali ke Tanah Air nanti calhaj asal kabupaten pedalaman Sungai Barito ini juga akan dijemput kembali dengan menggunakan bus yang telah disediakan.

Pada musim haji tahun ini, Bupati Nadalsyah beserta keluarga juga menyerahkan bantuan berupa uang saku kepada 120 orang jamaah haji asal Barito Utara sebagai wujud turut serta dan bangga atas semangat serta niat yang ikhlas dalam melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA : DPRD Barito Utara Minta Islamic Center Muara Teweh Bisa Cetak Generasi Penghapal Quran

“Bantuan uang saku ini jangan dilihat dari nilainya, tapi ini merupakan bentuk perhatian kepada calon haji di daerah ini,” kata Nadalsyah tanpa merinci nilai uang saku itu.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara yang diwakili Kepala Seksi0 Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Alfiansyah mengatakan, jamaah calon haji yang diberangkatkan berjumlah 120 puluh orang. Terdiri, dari 54 laki-laki dan 66 orang perempuan.

Menurut Alfiansyah, jamaah calon haji ini akan tergabung dalam kloter 7 gelombang 1 yang akan berangkat dari Bandara Syamsudinnoor Banjarmasin menuju Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz di Madinah. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.