Bantu 10 Warga Terdampak Miskin Ekstrem di HSS, Kapolda Kalsel Luncurkan Program Bedah Rumah

0

SEBANYAK 10 rumah warga kurang mampu atau terdampak kemiskinan ekstrem di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat program bedah rumah dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

HAL ini ditandai dengan peresmian sekaligus penyerahan bantuan bedah rumah secara seremonial di Desa Tawia, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS, Senin (5/6/2023).

Disaksikan Bupati HSS H Achmad Fikry dan Kapolres HSS AKBP Leo Martin serta pejabat Forkopimda HSS hingga perwakilan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian memotong rangkaian bunga tanda diresmikan program bedah rumah.

“Program bedah rumah ini bentuk kepedulian Polri melalui Polda Kalsel bekerjasama dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin. Ada 10 unit rumah yang dilakukan perbaikan tersebar di seluruh kecamatan atau polsek yang ada di wilayah Kabupaten HSS,” ucap jenderal bintang dua ini.

BACA : 5.706 Orang Masuk Miskin Ekstrem, Pemkot Banjarmasin Target 2024 Sudah 0 Persen

Andi Rian menjelaskan program bedah rumah menjadi bagian dari bulan bakti sosial Polri jelang peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

“Program bedah rumah ini juga mendukung program pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem. Harapannya,  lewat program ini benar-benar membantu bagi masyarakat yang terdampak miskin ekstrem tersebut,” tutur mantan Direktur Tipidum Bareskrim Polri ini.

BACA JUGA : Jadi PR Pemerintah, Angka Stunting Warga Kalsel Masih di Atas Rata-rata Nasional

Bupati HSS H Achmad Fikry mengucapkan terima kasih dengan adanya program bedah rumah yang dikucurkan Kapolda Kalsel di wilayahnya.

“Ini bentuk kepedulian dan kedekatan polisi dengan masyarakat.  Hal ini sejalan visi mewujudkan masyarakat HSS yang sejahtera dunia dan akhirat,” ucap Bupati Fikry.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.