4 Hari Dikabarkan Hilang Di Laut, 2 Warga Maradapan Ditemukan

0

SETELAH informasi dua warga Maradapan yakni Juhari (40 tahun) dan Supianur (37 tahun) yang dikabarkan sudah hilang selama empat hari, akhirnya ditemukan.

KEDUANYA diselamatkan oleh nelayan Pulau Jawa dengan kapal KM Jaya Makmur yang di nakhodai oleh Darsiman di perairan laut antara Pulau Marabatuan dan Pulau Maradapan. Ditemukan pada tanggal 30 Mei 2024 sekitar pukul 13 05 WITA, dalam keadaan selamat.

Kapolsek Pulau Sembilan, Polres Kotabaru melalui Bripka Abdul Fatah dengan jejakrekam.com menceritakan kronologis kejadiannya.

“Menurut keterangan dari Juhari, kapalnya mengalami kerusakan mesin pada hari Sabtu 27 Mei 2023, dan berlabuh di sekitar wilayah perairan Maradapan – Marabatuan,” ujarnya.

BACA: Kapal Tak Berawak Ditemukan di Laut, Nelayan Pulau Sembilan Kotabaru Dikabarkan Hilang

“Karena sudah kehabisan makanan dan minuman, keduanya mendatangi nelayan jawa dengan menggunakan pelampung (gabus). Karena ombak besar dan arus kencang keduanya hanyut dari kapalnya sejauh 13 mil laut,” sambungnya.

Pada saat  ditemukan oleh kapal KM Jaya Makmur di laut pada hari Selasa 30 Mei 2023, korban Supianur mengalami dehidrasi dengan kondisi yang lemah.

Kemudian KM Jaya Makmur mengevakuasi korban ke Pulau Marabatun dan dijemput oleh personel Polsek Pulau Sembilan, beserta masyarakat menggunakan kapal nelayan. 

Kedua korban tersebut kemudian dibawa ke Polsek Pulau Sembilan untuk diperiksa kesehatannya dan perawatan dari Puskesmas Marabatuan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.