POPDA 2023, Balangan Raih Emas Pertama dari Cabor Panahan

0

CABANG olahraga Panahan menyumbangkan satu medali emas pertama bagi kabupaten berjuluk Bumi Sanggam, Balangan, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel tahun 2023 di Kota Banjarmasin.

MEDALI emas tersebut disabet Ahmad Fadhillah Ilmi di nomor perorangan putra sesi 1, kelas Compound Bow. Siswa SMAN 1 Paringin itu juga berhasil menyuimbangkan medali perunggu pada nomor perorangan putra sesi 2, kelas Compound Bow.

“Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik di sesi 1, dan mohon maaf tidak bisa menjaga konsistensi di sesi 2 karena angin bertiup cukup kencang,” ujar anak ketiga dari empat bersaudara, buah hati pasangan Suwarso dan Noor Magfirah tersebut.

BACA : Lepas 101 Atlet, Balangan Targetkan Masuk 10 Besar POPDA Kalsel

Asisten Pelatih Cabor Panahan Balangan, Wahyudi mengungkapkan, dia sudah cukup senang dengan hasil yang diraih Ilmi, namun dia berpesan kepada atletnya itu untuk tidak berpuas diri.

Karena masih ada nomor lainnya yang masih bisa berpotensi mendulang medali bagi kontingen Popda Kabupaten Balangan tahun 2023.

Diungkapkan Wahyudi yang juga merupakan Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pengurus Kabupaten Balangan tersebut, bahwa dalam kesempatan ini pihaknya memboyong enam atlet dengan formasi tiga putra dan tiga putri, untuk mengikuti tiga kelas gaitu Recurve, Compound dan Nasional.

BACA JUGA : Dapat Dana Hibah Rp 6 Miliar, KONI Balangan Sebut 70 Persen Untuk Cabang Olahraga

Sebenarnya kita bisa menambah potensi medali di beberapa nomor, tapi tidak bisa kita ikuti karena kekurangan peralatan tanding. Jadi sementara seadanya saja.

“Semoga tahun depan peralatan kota sudah lengkap supaya bisa menurunkan formasi penuh,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, kata Wahyudi, mereka menargetkan bisa membawa pulang empat medali. Dua sudah tercapai, tinggal dua lagi. “Semoga bisa lebih. Mohon doanya,” pungkas Wahyudi.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.