CJH Asal Banjar Wafat Sebelum Berangkat, Kanwil Kemenag : Jaga Kesehatan dan Selalu Berdoa

0

KABAR duka menyelimuti salah satu calon jamaah haji asal Kabupaten Banjar dari Kecamatan Karang Intan, Kamis (25/5/2023).

JAMAAH yang wafat tersebut bernama Awariyah Masyuni Majri usia 50 tahun 4 bulan warga  jalan Datu Panjang, Madi Kapau Timur Karang Intan Kabupaten Banjar.

Almarhum Awariyah merupakan salah satu jemaah haji Kalsel yang akan diberangkatkan pada pemberangkatan perdana yang tergabung dalam Kloter 1 pada 29 Mei 2023 akan datang. Almarhum tercatat mendaftar sebagai jamaah haji pada tanggal 9 Desember tahun 2010 lalu.

BACA : Diawali Shalat Hajat, 379 CJH Kabupaten Banjar Berangkat Ke Tanah Suci

“Keluarga besar Kementerian Agama Kalsel dan PPIH Embarkasi Banjarmasin turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah, semoga almarhumah khusnul khotimah dan keluarga yang telah ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kesabaran” ujar Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Muhammad Tambrin saat mendengar kabar tersebut.

Sangat disayangkan, ujar H. Muhammad Tambrin padahal operasional pemberangkatan haji tinggal menghitung hari tentu sudah banyak persiapan dan rencana yang telah dilakukan untuk berangkat haji.

“Akan tetapi sebagai manusia kita hanya bisa berencana, namun Allah SWT lah yang menentukan dan menghendaki apakah kita bisa melaksanakan ibadah haji atau tidak,” katanya.

BACA JUGA :  Waktu Pelunasan Bpih Diperpanjang, Anggota Komisi VIII DPR RI Minta Jamaah Haji Diberi Kemudahan

Tambrin menceritakan kasus meninggalnya jamaah haji menjelang keberangkatan haji sudah sering terjadi, bahkan ada yang sudah sampai di embarkasi meninggal dunia.

“Seperti kasus dua hari yang lalu diberitakan satu orang jamaah haji asal Surabaya satu hari menjelang keberangkatan meninggal dunia,” katanya.

Oleh karennya, H Muhammad Tambrin mengajak kepada seluruh jamaah haji yang akan berangkat agar senantiasa menjaga kondisi kesehatannya dengan sebaik-baiknya dan penting juga untuk senantiasa berdoa kepada Allah agar diberikan kesehatan dan keselamatan serta kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji.

“Semoga semua jamaah haji diberikan umur yang panjang dan kesempatan dapat melaksanakan haji dengan sempurna, khususnya jemaah haji di banua kita Kalsel ini,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.