Pemkab Barito Utara Sampaikan Raperda Inisiatif

0

RAPAT paripurna dalam rangka penyampaian Bupati Barito Utara, terhadap raperda inisiatif DPRD tentang kepemudaan, pemberian beasiswa dan bantuan hukum bagi masyarakat miskin, telah dilaksanakan di gedung di DPRD, Senin (22/5/2023).

RAPAT paripuna dipimpin ketua DPRD Hj Mery Rukaini dan Wakil Ketua II Sastra Jaya, sedangkan dari pemerintah daerah Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan sekda H Muhlis.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan, tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) dalam rapat paripurna di ruang rapat DPRD, diantaranya kepemudaan, pemberian beasiswa dan bantuan hukum bagi masyarakat miskin.

BACA: Godok Raperda Perlindungan Masyarakat Hukum Adat, DPRD Barito Utara Janji Kaji Mendalam 

Wabup juga tak lupa mengucapkan terimaksih atas kritik dan saran serta masukan yang diberikan. “Mudah-mudahan raperda yang kami sampaikan disetujui menjadi peraturan daerah, untuk menjadi petunjuk dan pedoman dalam pembangunan,” kata Sugianto Panala Putra.

Ketua DPRD Hj Mery Rukaini mengatakan, raperda yang disampaikan oleh pemerintah daerah nanti akan dibahas bersama dan kemudian disyahkan menjadi perda.

“Sebelum disyahkan kita perlajari dulu semuanya dan kemudian kita bahas bersama dan disetujui,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.