Ingin Belajar Budidaya Ikan Papuyu dan Haruan, Pemkab Banjar Dikunjungi Pemkot Prabumulih  

0

PEMERINTAH Kabupaten Banjar sambut hangat kunjungan studi tiru dan silaturahmi Wakil Walikota Prabumulih Sumatera Selatan H Andriansyah Fikri, Rabu (24/5/2023).

BUPATI Banjar, H Saidi Mansyur yang diwakili Sekda Banjar HM Hilman mengatakan suatu kehormatan dan kabanggaan mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota Prabumulih.

“InsyaAllah kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Pemkot Prabumulih dan Pemkab Banjar untuk saling bertukar informasi dan bertukar pengalaman,” ucap Hilman.

BACA : Kabupaten Banjar Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting I

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri menjelaskan, maksud dan tujuan studi tiru ke Kabupaten Banjar adalah untuk belajar dan meniru apa yang menjadi kelebihan dari Kabupaten Banjar terutama dalam bidang perikanan.

”Kami perlu ilmu dan belajar ke Kabupaten Banjar untuk ditiru dan dibawa ke Kota Prabumulih,” ucapnya.

Ditambahkan, antara Prabumulih dan Kabupaten Banjar memiliki kesamaan, yakni sebagai penghasil ikan betok (Papuyu).

”Karena tangan jahil, populasi ikan di Prabumulih hampir punah, jadi kami mau belajar mengenai budidaya ikan betok untuk dibudidayakan lagi dan juga ikan haruan atau gabus,” jelas Andriansyah

Diketahui dalam studi tiru tersebut turut berhadir Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj Suryati Ngesti Rahayu beserta wakilnya Hj Reni Indayani, Ketua Asosiasi Kepala Desa Kota Prabumulih beserta kepala desa, perwakilan Ketua TP PKK Banjar, beberapa kepala SKPD terkait dan APDESI Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.