Diduga Kena Serangan Jantung, WNA Vietnam Meninggal di Atas Kapal di Perairan Tabanio

0

ANAK buah kapal (ABK) yang merupakan warga negara asing asal Vietnam, Hoang Van Thang (55 tahun) ditemukan sudah tidak bernyawa di atas kapal MV PVT Sapphire, di perairan Tabanio, Tanah Luat, Kalimantan Selatan, Senin (22/5/2023).

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengaku sudah mendapat laporan dari Kapolres Tanah Lauit yang langsung melakukan penanganan, yakni warga Vietnam yang dibawa ke darat karena meninggal dunia di atas kapal.

“Dugaan sementara adalah serangan jantung. Kemudian, kepada jenazah dilakukan pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Irjen Pol Andi Rian kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (24/5/2023).

Mantan Direktur Tipidum Bareskrim Polri ini mengungkapkan pihak perusahaan yang mempekerjakan WNA Vietnam itu memerlukan kepolisian dalam hal penerbitan keterangan visum et repertum (VER) dari dokter forensik.

BACA : Imigrasi Sebut WNA Asal Tiongkok Yang Diamankan Bukan Penambang Liar

“Keterangan VER diperlukan untuk mengatakan bahwa tidak ada pidana dan sebagai dokumen untuk pemulangan ke negara asal,” ucap jenderal bintang dua ini.

Andi Rian menyebut Polda Kalsel juga menunggu konfirmasi dari perwakilan negara Vietnam guna proses pemulangan jenazah. “Intinya tidak ada kekerasan yang terjadi,” cetusnya.

Warga Vietnam dengan Nomor Paspor C 8791787 tersebut diduga meninggal sejak dua hari yang lalu.

BACA JUGA : Beroperasi di Kotabaru dan Diotaki WNA, Perusahaan Pinjol Disikat Polda Kalsel, Ini Modusnya!

Kemudian, jenazah langsung dilakukan karantina di atas kapal Kapal MV PVT Sapphire dan dibawa ke darat untuk dilakukan VER atas permintaan penyidik kepolisian kepada dokter forensik agar melakukan pemeriksaan medik membuktikan penyebab kematian.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/05/24/diduga-kena-serangan-jantung-wna-vietnam-meninggal-di-atas-kapal-di-perairan-tabanio/
Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.