Cukup Bayar Rp 30 Ribu, Sederet Wahana Permainan Hingga Edukasi Bisa Dinikmati Pengunjung ABP

0

BAGI kamu yang ingin berlibur ke Banjarbaru, Amanah Borneo Park (ABP) dapat menjadi salah satu pilihan. Dimana Amanah Borneo Park adalah salah satu destinasi wisata terbesar yang ada di Kalsel yang memiliki lahan sekitar 90 hektar.

SM Publishing Amanah Borneo Park Suhadi mengatakan dari luasan tersebut, kurang lebih 38 hektar sudah dimanfaatkan sebagai wahana permainan, edukasi, dan juga perkebunan buah.

“Saat masuk ke kompleks wisata Amanah Borneo Park, pengunjung akan langsung di sambut dengan gedung baru yang mengangkat etnik khas Kalimantan. Gedung baru tersebut berfungsi sebagai ruang penjualan tiket, perkantoran, aula yang bisa digunakan untuk keperluan umum,  area merchandise, serta area komersil,” jelas Suhadi kepada jejakrekam.com, Rabu (24/5/2023).

BACA : Gedung Utama Amanah Borneo Park, Bernuansa Etnik Borneo Yang Berkapasitas 500 Orang

Tidak hanya itu, Suhadi menuturkan pengunjung akan di sambut dengan papan bertuliskan nama AMANAH BORNEO PARK, yang kemudian akan sampai di wahana adrenaline pertama yaitu high roop, yang berada di ketinggian kurang lebih 8 meter diatas permukaan tanah.

“Di high roop terdapat wahana luarbiasa seperti sepeda udara, tangga bergoyang, serta flyingfox dengan jarak luncur sekitar 100 meter. Diarea ini juga terdapat wahana push bike, yaitu sepeda kecil tanpa pedal dan rantai, wahana ini sangat membantu melatih keseimbangan buah hati yang ingin mulai belajar bersepeda,” tuturnya.

Masih kata Suhadi, dibawah area highroop juga terdapat taman kelinci, yang bersebelahan dengan area refleksi ikan yang dihuni ribuan ikan kecil, yang akan memakan kulit mati.

BACA JUGA :  Berikan Harga Terjangkau, Amanah Borneo Park Tawarkan Berbagai Wahana Menarik

“Area disisi belakang refleksi ikan, pengunjung dapat menikmati spot photo berupa rumah Hobbit, rumah nenek sihir dan taman. Lokasi ini berdekatan dengan area wisata edukasi diantara nya area berkebun untuk anak, area ayam kalkun, kambing Alpine ibex, serta puluhan sarang madu kelulut, yang bisa di manfaatkan oleh pengunjung untuk merasakan sensasi sedot madu langsung dari sarang lebahnya, tanpa merusak sarang dan tersengat,” rincinya.

Tidak hanya sampai disitu, ketika kamu berkunjung ke Amanah Borneo Park, pengunjung akan disambut dengan wahana dua. Yakni di mulai dari pengunjung akan dibawa keliling perkebunan menggunakan kereta wisata. Kebun yang dilewati mulai dari rambutan, klengkeng, jambu air, buah naga, jeruk bali, belimbing, madu deli, dan menikmati suasana asri sepanjang perjalanan.

“Pemberhentian pertama untuk rangkaian perjalanan kereta adalah area café Mangifera. Di area café Mangifera ini pengunjung akan disambut dengan wahana sepeda air, bersepeda memutari danau buatan bekas tambang intan rakyat, asli aliran Sungai Cempaka yang merupakan aliran sungai yang masuk rencana area Geopark Meratus, serta area pemancingan,” jelasnya lagi.

Pengunjung akan di bawa menuju wahana rumah terbalik, kids play groud dan Lorong hantu. Terakhir wisata watersplash park. Wisata air ramah anak, karena memiliki kedalaman hanya 80 cm dan air supply nya berasal dari sumber air dalam ber PH 8+ air yang bersih dan sehat.

BACA LAGI : Ratusan Anak Meriahkan Hari Dongeng Dan Menanam Pohon Sedunia Di ABP

Jika kamu ingin berkunjung, kamu dapat mengunjungi alamat di Jl. Taruna Bhakti, RT.12/RW.04, Palam, Kec. Cempaka.,Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan 70731 yang  buka setiap hari dengan ham operasional dimulai pukul 09.00-17.00 Wita.

Perihal biaya bermain untuk wisatawan, kamu tak perlu takut. Harga di Amanah Borneo Park semula adalah 100 ribu untuk masuk dan bermain di seluruh wahana, pertanggal 1 Juni 2023 harganya sudah turun menjadi 30 ribu saja.

“Dengan harga tersebut pengunjung bisa menikmati fasilitas dan permainan salah satunya free berkeliling menggunakan kereta wisata Amanah Borneo Park,” ucap Suhadi.

Fasilitas umum lain yang disajikan, ujar Suhadi yakni Mushola serta toilet bersih yang tersebar disetiap titik wahana, gazebo-gazebo yang mengelilingi danau, serta area rumput terpotong rapi nan apik bernuansa asri segar dan nyaman.

“Selain banyak fasilitas gratis tersebut diatas, di setiap point wahana, terdapat resto/ kantin yang menyajikan menu makanan yang menyesuaikan dengan tema wahana tersebut seperti Alstonia yang berada di wilayah wahana highroop, Café Pitaya berada di area kolam renang, Café Zapota berada di area wahana ketangkasan, Mangifera yang berada di area danau dan wisata air, serta Pasiflora berada di area kebun buah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.