Ikuti 10 Cabor, Kontingen POPDA Banjarbaru Dilepas Aditya Mufti Arifin

0

KONTINGEN Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Banjarbaru secara resmi dilepas Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin di GOR Rudy Resnawan, Senin (22/5/2023). 

SEBANYAK 184 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, sekretariat, dan tim kesehatan itu akan mengikuti 10 cabang olahraga (cabor) dari 11 cabang yang dipertandingkan di POPDA Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 24 – 28 Mei 2023 mendatang di Banjarmasin.

Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie melalui Kepala Bidang Olahraga, Sutami merincikan  Kontingen Banjarbaru akan mengikuti 10 cabor di antaranya, yakni Atletik, Menembak, Karate, Kempo, Taekwondo, Judo, Panjat Tebing, Gulat, Renang, dan Panahan.

BACA : Bersemangat Menyanyikan Lagu Mars Banjarbaru Juara, Atlet Panahan Diberi Hadiah Umrah

“Kota Banjarbaru menargetkan mampu mempertahankan prestasi pada ajang Popda tahun 2022 lalu, yakni peringkat 2. Hal ini dikarenakan Kota Banjarbaru tidak mengikuti Cabor dayung,” pungkasnya

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan bahwa Banjarbaru juga menjadi bagian dari tuan rumah pelaksanaan Popda Kalsel 2023. Sebab salah satu Cabor, yakni Atletik bakal dipertandingan di venue yang ada di Banjarbaru.

“Kita berharap karena bagian dari tuan rumah di Banjarbaru, paling tidak prestasinya ini bisa mencerminkan sebagai tuan rumah, minimal paling banyak medalinya,” kata Aditya.

BACA JUGA : Tak Ada Potongan, Bonus Atlet Banjarbaru Pada Ajang Porprov HSS Dibayar Sebelum Lebaran

Aditya berharap atlet kontingen Kota Banjarbaru bisa meraih juara, disemua cabor yang dipertandingkan pada Popda tahun 2023.

“Mudah-mudahan sesuai dengan visi misi Kota Banjarbaru (Banjarbaru JUARA), atlet-atlet kita ini semuanya bisa juara dipertandingan Popda yang akan datang,” harapnya.

Disisi lain, Aditya juga membeberkan bahwa atlet-atlet berprestasi atau peraih medali pada Popda Kalsel 2023 ini akan mendapatkan kucuran bonus dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Walaupun besarannya belum kita putuskan, tetapi anggarannya nanti akan disiapkan nantinya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.