Hadir Anggota DPRD, Zairullah Akan Naikkan Insentif Ketua RT Jadi Rp1 Juta 500 Ribu

0

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu (Tanbu) dari Fraksi Golkar dan PKB menghadiri Forum RT tingkat Kecamatan Simpang Empat, Senin (22/5/2023).

BUPATI Tanbu secara maraton melakukan pertemuan dengan Ketua-ketua Rukun Tetangga (RT) di kantor kecamatan masing-masing.

Anggota DPRD yang hadir bersama Bupati Zairullah Azhar, yakni Hasanuddin Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Andi Asdar dan Jumron dari Fraksi Golongan Karya (Golkar).

BACA JUGA: Tim Penilai Provinsi Nilai 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tanbu

Pertemuan pertama dilaksanakan di kantor Kecamatan Simpang Empat, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar didampingi beberapa Kepala SKPD, dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah, dan Camat Simpang Empat.

Dalam pertemuan Forum Ketua Rukun Tetangga Sekecamatan Simpang Empat, Zairullah Azhar menyampaikan posisi Ketua RT sangat penting dan srategis untuk membantu Kepala Desa atau lurah melaksanakan tugas di bidang administrasi.

Sehingga untuk memperkuat lagi posisi RT, dalam waktu dekat, akan melaksanakan Rapat Koordinasi Ketua RT Sekabupaten Tanah Bumbu dari 12 kecamatan.

Untuk menunjang kinerja Ketua RT, Pemerintah Daerah telah menaikan insentif bagi Ketua RT dari Rp 750.000 menjadi Rp 1.000.000.

BACA JUGA: Jajaran Pemkab Tanbu Gotong Royong Persiapkan Pelaksanaan Expo Pembangunan

Perjuangan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar tak sampai disitu saja, akan tetapi melalui Pemerintah Daerah, Zairullah Azhar merancang kembali agar insentif Ketua RT naik menjadi Rp 1.500.000 setiap bulan.

“Akan datang di tahun 2024, ya minimal (insentif) Rp. 1.500.000,” ucap Bupati Zairullah Azhar.

Ia mengungkapkan, bercita-cita akan menaikkan lagi insentif Ketua RT, minimal sama nilainya dengan upah gaji UMR (Upah Minimum Regional) Kabupaten Tanah Bumbu.

Namun demikian katanya, ada konsekuensi yang harus dilaksanakan oleh Ketua RT, yakni meningkatan kinerja.

BACA JUGA: Pameran Pembangunan Tanbu Jadi Ajang Peningkatan Ekonomi UMKM

Zairullah berharap, dengan kenaikan insentif dan peningkatan kinerja, posisi Ketua RT semakin dihargai dan dihormati masyarakat.

Rencananya, hari ini Bupati Zairullah menghadiri pertemuan Forum RT di 6 kecamatan, yakin Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Mantewe, Kecamatan Karang Bintang, Kecamatan Kusan Tengah, Kecamatan Kusan Hilir. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.