Lepas 140 Kontingen Popda, Bupati Banjar : Jaga Disiplin dan Taat Aturan

0

BUPATI Banjar H. Saidi Mansyur melepas 140 peserta kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( Popda ) Kabupaten Banjar yang akan bertanding dalam pertandingan antarpelajar se-Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023, Senin (22/5/2023).

TURUT berhadir Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Irwanjaya, dan jajaran lainnya.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengucapkan selamat bertanding dan berjuang bagi para atlet Kabupaten Banjar yang akan berlaga pada Popda Provinsi Kalsel tahun 2023 di Kota Banjarmasin pada 24-28 Mei 2023 mendatang.

BACA : Sudah Tak Layak, Bupati Banjar Minta Sejumlah Baliho Di Papan Reklame Dicabut

Saidi menyampaikan, bahwa para atlet yang bertanding diharapkan menjaga kesehatan, disiplin dan taat pada peraturan yang diberikan.

“Jaga kesehatan, disiplin, ikuti apapun yang diberikan instruksi oleh para pelatih dan para official, sehingga mereka juga bukan hanya memiliki keahlian tetapi kedisiplinan menjadi daya bagi mereka untuk mendapatkan prestasi,” katanya.

Perihal target pencapaian,orang nomor 1 di Kabupaten Banjar tersebut  menargetkan untuk Popda 2023 Kabupaten Banjar dapat masuk 5 besar.

BACA JUGA :  Ada Telur Hingga Minyak Goreng,  Bupati Banjar Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

“Tetapi kami menginginkan jangan terpaku pada target, tapi proses perjuangan mereka dalam menghadapi pagelaran Popda inilah yang menjadi spirit semangat bagi mereka,” ucapnya.” ucap Saidi Mansyur usai pelepasan.

Sementara itu, Plt. Kepala Disporabudpar Kabupaten Banjar Irwanjaya mengatakan Kabupaten Banjar mengirim sebanyak 100 atlet, 27 pelatih/offisial,  dan 13 pendamping dari Disporabudpar yang akan mengikuti 10 cabang olahraga di Popda Kalsel 2023.

“Ada 10 cabor yang akan diikuti yaitu atletik, dayung, judo, karate, taekwondo, gulat, panjat tebing, menembak, panahan, dan renang ,” jelas Irwanjaya.

Irwanjaya merincikan dari 10 cabor yang diikuti sebanyak 10 orang mengikuti cabor atletik, cabor dayung 12 orang, judo 4 orang, karate 16 orang, taekwondo 12 orang, gulat 17 orang, panjat tebing 14 orang, dan menembak ada 2 orang.

BACA LAGI : Mudahkan Aktivitas Masyarakat, Bupati Banjar Resmikan Jembatan Desa Handil Baru

“Kemudian ada cabor panahan 8 orang, dan renang 5 orang, sehingga seluruhnya berjumlah 100 orang yang terdiri dari 64 putra dan 36 putri,” rincinya.

Lebih lanjut, dalam pertandingan Popda 2023 mendatang Irwanjaya menyampaikan atlet yang dipilih sudah melalui berbagai tahapan seleksi yaitu kejuaraan Daerah antar pelajar se-Kabupaten Banjar sekaligus seleksi, yang telah dilaksanakan pada bulan Februari dan Maret 2023 lalu

Dan menjalani pemusatan latihan atau training center selama 15 hari, untuk cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kami berharap para atlet dapat menjaga kesehatan, sportivitas. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan bersama dapat tercapai,” harap Irwan.

Acara pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Kabupaten Banjar kepada Bupati Banjar. Disaksikan seluruh atlet, pelatih dan official kontingen.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.